Kakang Punya Bekal dari Inggris Saat Seleksi di Persib

Kakang Punya Bekal dari Inggris Saat Seleksi di Persib Kakang Rudianto saat menjalani latihan di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (8/9/2020). (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain Diklat Persib sekaligus pemain Garuda Select, Kakang Rudianto, sudah mengantongi bekal dari pelatihnya di Garuda Select, Des Walker saat menjalani seleksi di tim senior Persib.

Menurutnya banyak hal yang sudah didapatnya selama menimba ilmu di Inggris dan akan ia terapkan saat seleksi di tim Maung Bandung.


Salah satu bekal yang didapat Kakang ialah gaya bermain seorang bek tengah. Ia mengatakan, pemain yang beroprasi sebagai bek tengah harus bisa simple dan cermat dalam memberikan passing kepada lini tengah.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang dibawa kesini ya arahan dari pelatih, bermain simpel, dan kalau centre back gak perlu ribet ribet main, kasih saja," ujar pemuda asal Cianjur itu.

Bersama Garuda Select, banyak pengalaman yang didapat jebolan Diklat Persib U-16 itu. Ia mengatakan beberapa tim asal Italia dan Inggris pernah dijajalnya bersama Garuda Select.

Beberapa perbedaan kultur permainan juga dirasa Kakang. Ia menilai permainan di Inggris dan Indonesia cukup keras dan mengandalkan kecepatan. Berbeda dengan tim Italia yang lebih menunggu dan kuat dalam bertahan.

"Kalau perbedaan seperti di Italy ya main di tunggu, sabar, posisi juga. Kalau di Inggris main ke depan dan main dari menit awal lebih keras. Jadi kita harus siap siap menghadapinya. Kalau disini ya sama juga keras," tuntasnya. (Afy Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=LejucxDqW-w

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini