Salah Satu Jurnalis Positif Covid-19, Robert Ingin Protokol Kesehatan Lebih Diperketat Lagi

Salah Satu Jurnalis Positif Covid-19, Robert Ingin Protokol Kesehatan Lebih Diperketat Lagi

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Skuat Maung Bandung hari ini, Kamis (17/9/20), kembalik melakukan Rapid Test. Kepala pelatih Robert Alberts, bersyukur seluruh anak asuhnya dinyatakan bebas Covid-19.

Rapid test Persib kembali dilakukan setelah pada hari sebelumnya salah satu jurnalis yang biasa meliput kegiatan tim dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dengan kejadian ini, Robert menginginkan prosedur kesehatan lebih ditingkatkan lagi, terutama bagi jurnalis yang biasa mengikuti agenda tim Persib.


"Yang terpenting rapid test ini dilakukan karena ada salah satu wartawan yang datang ke stadion (Selasa) dinyatakan positif. Itu mengingatkan kami lagi soal betapa pentingnya mengikuti prosedur kesehatan di suatu tempat. Orang yang mau mendekati tim harus mengikuti itu karena kami butuh lingkungan yang aman," ucap pelatih berdarah Belanda itu.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi itu mengapa kami melakukan rapid test dan semuanya hasilnya negatif, jadi itu bagus bagi kami. Tapi kami juga harus memastikan semuanya tidak bisa mendekati kami dengan membawa virus seperti pertemuan hari Selasa lalu. Termasuk untuk pemain kami, mereka harus tetap disiplin, mereka tahu apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Untuk itu Robert berharap para pemainnya terus disiplin dalam menjaga kesehatannya di masa pandemi ini, apalagi restart Liga 1 2020 tinggal menghitung jari. Dia tidak ingin salah satu anak asuhnya kembali terinfeksi virus corona.

"Bukan hanya ketika bersama tim tapi di luar itu seperti ketika menghadapi event. Orang harus mengerti bagaimana bahaya virus ini. Dan jika kami sebagai tim akan memainkan laga sekitar dua pekan dari sekarang, semua harus dipastikan bebas dari virus.

"Dan kami juga harus memastikan orang yang ada di sekitar kami bebas jadi virus. Jadi itu yang dilakukan pagi ini, kami memastikan lingkungan yang aman," jelasnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini