Madura United Pindah Homebase ke Pamekasan, Begini Curhat Robert Alberts

Madura United Pindah Homebase ke Pamekasan, Begini Curhat Robert Alberts

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Madura United resmi berpindah homebase dari Stadio Gelora Delta Sidoarjo ke Stadion Ratu Pamelingan di Pamekasan. Hal itu berdampak pada rencana perjalanan tim Persib.

Seperti diketahui, Maung Bandung akan mengawali lanjutan Liga 1 2020 bertanding dengan tuan rumah Madura United, 4 Oktober mendatang. Menurut kepala pelatih Robert Alberts, dengan berpindahnya homebase tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, timnya terpaksah harus merubah rencana yang sudah ada sebelumnya.


"Tentunya itu mengubah rencana kami juga untuk melakukan perjalanan ke Sidoarjo, dan juga mengubah rencana perjalanan dari Sidoarjo ke Yogyakarta. Saya juga punya opini soal ini. Kami sudah menulis surat kepada PSSI dan PT LIB tiga pekan lalu ketika mendapat jadwal. Kami bertanya dengan sangat sopan, untuk memperbaiki jadwalnya," ucap Robert, Rabu (23/9/20).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah bertandang ke markas Madura United, selang enam hari kemudian, skuat Maung Bandung sudah ditunggu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Robert Alberts sendiri mengeluhkan jarak tempuh perjalanan dari Pamekasan ke Yogyakarta yang cukup jauh.

Robert Alberts sendiri sebelumnya punya rencana setelah Persib bertanding menghadapi Madura United, dia akan memboyong anak asuhnya pulang terlebih dulu ke Bandung sebelum berangkat ke Yogyakarta.

"Maksudnya dari Surabaya (Sidoarjo), kami bisa berjalan lebih awal ke Yogyakarta. Karena ada waktu 6 hari (jeda) dan bagi klub itu adalah perjalanan yang sangat mahal. Kami tidak bisa pulang dulu ke Bandung (usai lawan Madura) karena membutuhkan waktu 15 jam menggunakan bus dan berkendara lagi 10 jam ke Yogyakarta kembali menggunakan bus," tuturnya.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini