Permohonan Revisi Jadwal Ditolak, LIB Ancam Tak Akan Bayar Transportasi Away Persib

Permohonan Revisi Jadwal Ditolak, LIB Ancam Tak Akan Bayar Transportasi Away Persib

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Robert Alberts kembali mengeluarkan unek-uneknya terkait jadwal Persib dalam lanjutan Liga 1 2020. Menurut Robert, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi dirasa sangat merugikan timnya.

Dalam lanjutan Liga 1 2020, Maung Bandung akan melakukan dua lawatan tandang sekaligus. Pertama menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu (4/10/2020), kemudian selang enam hari Persib sudah ditunggu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Robert Alberts merasa timnya sangat dirugikan dengan jadwal tersebut. Dia kesal dengan jadwal pertandingan yang menurutnya memiliki jeda cukup panjang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Melihat jadwal kami, yang mana sudah kami sampaikan kepada LIB bahwa jadwal tandang kami sangat sulit, mereka meminta kami untuk memainkan dua laga tandang sekaligus dengan jarak yang jauh," ungkap pelatih berkebangsaan Belanda itu, Kamis (24/9/2020).

"Dan di saat yang bersamaan kami harus berkendara menggunakan bus. Jika kami memainkan dua laga tandang, perjalanan pertama kami akan dilakukan pada 1 Oktober ke Madura karena perjalannya membutuhkan setidaknya 15 jam menggunakan bus dan tentu sulit untuk memproduksi kualitas terbaik dari pemain ketika bermain. Lalu setelah itu, enam hari berikutnya kami harus memainkan laga tandang lainnya di Yogyakarta melawan Barito," lanjut kekecewaan Robert.

Robert hanya ingin PT LIB mempertimbangkan kembali dua jadwal tandang Persib karena hal tersebut akan berimbas kepada kualitas recovery para pemainnya. Bahkan Persib sendiri sudah menyurati PT LIB sejak jadwal tersebut dirilis, namun PT LIB menolak permohonan yang diajukan manajemen klub.

"Jika kami memilih pulang dulu ke Bandung setelah laga tanggal 4 Oktober, maka kami bertolak dari Madura tanggal 5 Oktober dan butuh waktu 15 jam ke Bandung, maka tanggal 6 Oktobert kami beristirahat untuk recovery. Dan tanggal 7 kami sudah harus pergi lagi ke Yogyakarta dan dibutuhkan sekitar 8-10 jam perjalanan.

"Jadi kami meminta, dengan pertimbangan yang masuk akal, setelah melawan Madura kami meminta bertanding (melawan Barito) di tanggal 8 Oktobert. Jadi setelah melawan Madura kami bisa langsung melakukan perjalanan ke Yogyakarta menggunakan bus dan tentunya itu lebih nyaman bagi tim dalam hal kualitas dan waktu recovery," tuturnya.

Kekecewaan Robert bertambah setelah mendengar kabar Persib harus membayar biaya transportasi sendiri jika kekeuh ingin pergi lebih awal ke Yogyakarta.

"PSSI dan LIB menolak untuk memperhatikan permintaan kami dan mengabaikan permintaan sangat logis kami untuk membenahi kualitas liga dan recovery lebih bagus untuk pemain kami. Dan juga akan lebih murah untuk pengeluaran. Karena kami harus membayar hotel (selama tandang) dan baru tadi saya dengar bahwa kami juga harus membayar biaya bus jika ingin tinggal di Yogyakarta lebih awal," tegasnya.

(Afy Ramdhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini