Ini Dia Tim yang Sangat Dikagumi dan Difavoritkan Robert, Tak Bisa Kelain Hati

Ini Dia Tim yang Sangat Dikagumi dan Difavoritkan Robert, Tak Bisa Kelain Hati

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts akui pernah memfavoritkan beberapa tim di Liga Inggris. Hanya saja tim yang selalu ia favoritkan sepanjang masa ialah Ajax Amsterdam FC.

Robert menuturkan sejak usianya masih muda, ia senang melihat tim Liverpool. Akan tetapi meski kecintaannya kepada Liverpool tak sebesar cintanya kepada Ajax.


Alasan Robert sangat memfavoritkan Ajax karena Amsterdam merupakan tanah kelahirannya. Ditambah lagi Robert Alberts merupakan pemain jebolan akademi Ajax dan sempat bergabung dengan tim Ajax Senior.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Iya (pendukung Liverpool) sejak saya masih muda, meskipun tim paling favorit saya adalah Ajax. Karena masa muda saya dihabiskan disana, selama delapan tahun saya berada di Ajax dan itu bagian yang besar dalam karir sepakbola saya," kata pelatih asal Belanda itu, Senin (19/10/20).

Selain Liverpool, pelatih asal Belanda itu juga gemar melihat Leeds United dan Arsenal. Apalagi ia sempat teringat di era tahun 60-an, kedua tim tersebut merupakan tim papan atas di Liga Inggris.

"Dan tim yang saya kagumi saat itu adalah Leeds United dan Arsenal, keduanya tim papan atas pada era 60-an di Inggris," tuturnya.

Lebih lanjut, Robert juga menuturkan, sebenarnya setiap tim yang memainkan sepakbola yang baik akan difavoritkannya. Bahkan Robert sempat memfavoritkan Arsenal karena taktik yang disiapkan cukup ampuh dalam menaklukan tim lawan.

"Tapi yang pasti, saya itu fans dari tim yang memainkan sepakbola yang bagus, ketika Arsenal menjadi tim teratas dengan permainan sepakbolanya, saya memfavoritkan mereka," tutur Robert.

Ia juga menegaskan tidak bisa memfavoritkan satu tim saja dalam waktu yang lama. Namun hal itu tak berlaku kepada Ajax, karena ia sejatinya merupakan Amsterdammers.

"Saya tidak menyukai satu tim saja dalam waktu yang lama, tapi jika ditanya tim yang paling disukai, nomor satu tentunya Ajax," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=nam49M8MvXI&t=600s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini