Ini Penjelasan Robert Alberts Tentang Perekrutan Bayu Fiqri

Ini Penjelasan Robert Alberts Tentang Perekrutan Bayu Fiqri

REPUBLIKBOBOTOH - Perjalanan panjang Persib Bandung untuk mendapatkan tenaga Bayu Mohamad Fiqri akhirnya terwujud pada Rabu (28/10/2020).

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, pihaknya telah lama memantau pemain Timnas Indonesia U-19 ini tapi Bayu lebih memilih klub lain.


"Sebelumnya kami sudah berbicara dengan dia, tetapi saat itu dia belum menandatangani kontrak. Kami juga telah memantau dia pada musim lalu tetapi dia memutuskan pergi ke klub lain," kata Robert, Rabu (28/10/2020).

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bayu kini resmi menjadi bagian dari Persib Bandung dengan durasi kontrak 3 tahun (2 tahun plus opsi perpanjangan kontrak 1 tahun). Robert mengatakan, pemain kelahiran 2001 ini adalah calon pemain masa depan.

"Tetapi sekarang dia telah menandatangani kontrak dan kami senang akan kedatangan dia karena dia seorang pemain muda, pemain masa depan," katanya.

Perekrutan Bayu ini sendiri tak lepas dari adanya regulasi pemain U-20 dalam setiap klub Liga 1. Bayu merupakan pemain muda di bawah usia 20 tahun ke-7 setelah Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, Ravil Syandhika, Saiful, Kakang Rudianto, dan Ardi Maulana.

"Selain itu kami juga mengacu kepada aturan berapa banyak kuota pemain U-20 yang harus berada di tim. Sebelumnya kami harus menunggu dia terlebih dahulu karena dia bergabung di Timnas U-19," tukasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=GDiTSSaY1Sw

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini