Persib Juara ISL 2014, Ini Dua Momen Spesial Bagi I Made Wirawan

Persib Juara ISL 2014, Ini Dua Momen Spesial Bagi I Made Wirawan

REPUBLIKBOBOTOH - Hari ini, Sabtu 7 November 2020, Persib Bandung merayakan salah satu momen bersejarahnya.

Maung Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) pada 7 November 2014.


Momen ini sangat spesial bagi para pemain yang mempersembahkan tropi juara tersebut, salah satu yang masih tersisa di skuat Persib saat ini adalah I Made Wirawan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kiper asal Bali tersebut mengaku mempunyai dua momen spesial yang tidak pernah ia lupakan dalam hidupnya.

"Kalau yang paling diingat pas pertandingan ya pasti pinalti itu. Jadi momen yang tidak pernah terlupakan," kata Made kepada awak media.

Pada pertandingan final melawan Persipura, Made menjadi pahlawan bagi Persib. Ia mementahkan satu tendangan penalti pemain Persipura, sebelum akhirnya tendangan Achmad Jufriyanto memastikan gelar juara untuk Persib.

"Waktu itu gak ada pikiran mau jadi penentu atau apa, kepikiran cuma untuk berusaha minimal 1 lah penalti dan bisa jadi juara," ujarnya.

Momen lain yang tidak bisa ia lupakan adalah sambutan bobotoh saat Persib tiba dari Palembang. Kota Bandung menjadi lautan biru, bobotoh tumpah ruah menyambut kedatangan sang juara.

"Terus kalau pas momen juaranya juga, antusiasme bobotoh di Jawa Barat menyambut kita waktu pulang dari Palembang, sangat luar biasa sekali," ungkap Made mengenang.

Made mengaku bangga karena hingga saat ini masih bisa menjadi bagian dari Persib.

Skuat juara 2014 yang saat ini masih tetap memperkuat Persib hanya menyisakan Made dan Supardi.

"Masih bisa menjadi tim sampai saat ini pastinya bangga banget dan mudah mudahan bisa lanjut lagi, jadi juara lagi," katanya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=AAYa8piq3zA&feature=youtu.be

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini