Dado: Ternyata Banyak Hal di Sepak Bola Yang Belum Saya Ketahui

Dado: Ternyata Banyak Hal di Sepak Bola Yang Belum Saya Ketahui

REPUBLIKBOBOTOH - Lama bergelut di dunia sepak bola, Dedi Kusnandar mendapat wawasan baru setelah mengikuti kursus pelatih lisensi C AFC di Kuningan, 17 November hingga awal Desember lalu.

Pemain yang akrab disapa Dado ini menyatakan, banyak hal di sepak bola yang belum diketahuinya. Ia bersyukur karena dengan kurus tersebut ilmunya menjadi bertambah.


"Ternyata banyak hal sepakbola yang belum saya ketahui. Jadi sangat positif untuk menambah wawasan saya tentang sepakbola," kata pemain bernomor punggung 11 ini dikutip dari laman resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama mengikuti kurus tersebut, Dedi mengaku tidak mendapatkan kendala yang berarti. Hanya saja ia perlu beradaptasi karena harus memposisikan sebagai pelatih.

Kusus ini ia lakukan untuk bekal masa depan. Meskipun beum tentu Dedi akan berkecimpung di dunia pelatih saat pensiun nanti.

"Rencana ke depan tidak ada yang tahu. Mungkin saya jadi pelatih atau tidak. Terpenting menyiapkan semuanya. Tak kalah penting, ilmu ini bisa bermanfaat," ucapnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=PWufOa_w-uI

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini