sinergi foundation

Catatan Pertandingan Kuch Robert

Catatan Pertandingan Kuch Robert

Kela, sebelum membaca tulisan ini saya bertanya “Apa kita semua sudah tahu target Persib musim ini dengan pelatih “baru” (Kuch Robert) yang diangkat menjelang liga 1 bergulir, yang menggantikan pelatih pengalaman Eropa (Kuch Miljan Radovic)? Atau tiap musim ke musim kita semua tahu bahwa Persib Bandung target-nya adalah juara?

Hal itu menjadi perhatian kita semua sebab pemilihan pemain dan proses adaptasi terhadap pemain Persib-pun dirasa membutuhkan waktu untuk kuch Robert mengolah taktik dan strategi untuk mencapai puncak performa Persib Bandung, terlebih Kuch Robert datang dengan skuad yang sudah ada dan mendapatkan warisan pemilihan pemain dari pelatih sebelumnya (tanpa mengurangi rasa hormat pada pemain dan pelatih sebelumnya).

Buktinya dalam beberapa kali kesempatan starting elevent dan pergantian pemain masih bongkar pasang walaupun ini bisa dibantah dengan berdasarkan kebutuhan permainan.

Selanjutnya, untuk saat ini dengan 4 pertandingan Persib Bandung (1 menang, 3 seri) dan berada di peringkat 6 masih dalam tahap “wajar” walaupun disisi lain ekspektasi Bobotoh terhadap Persib akan lebih dari itu.

Secara permaianan Kuch Robert sudah dalam jalan yang lurus, tetapi perlu perbaikan yang nyata dalam beberapa sektor, yang terlihat sangat jelas misalnya penyelesaian akhir dan koordinasi serta konsentrasi pemain dalam bertahan.

Saya rasa masih ada waktu untuk memperbaiki masalah yang dihadapi saat ini, pemain dan jajaran pelatih diharapkan untuk kerja keras dalam meningkatkan kualitas permainan demi permainan.


Kualitas starting elevent dan pemain yang mulai dari bangku cadanganpun harus setara supaya tidak terjadi grade yang mencolok sehingga pelatih bisa banyak pilihan untuk merespon setiap permasalahan di lapangan.

Sok atuh tingkatleun permainan meh kapilih jadi starting elevent, ulah malah “menurun” permainanna tuluy dicadangankeun dangukeun intruksi pelatih jeung kudu kerja keras weh unggal latihan, apalagi di bangku cadangan banyak sekali pituin yang pastinya akan lebih-lebih kerja keras demi klub kebanggan dalam setiap laga.

Hapunten paralun sanes mamatahan ngojay ka meri, masih banyak peer bagi Kuch Robert dalam memperbaiki kelemahan-kelemahan yang tampak nyata di tubuh Persib, kami percaya pemain dan pelatih akan berjuang sekuat tenaga untuk memperbaiki klemahan tersebut demi kejayaan Persib Bandung.

Penulis Tyas Agung Pratama (@tyspra), sehari-hari bekerja mencerdaskan anak bangsa. Bobotoh yang ingin kembali Persib juara.

Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini