Robert Alberts akan Maksimalkan Regulasi Pergantian Pemain, Tapi dengan Syarat Tertentu

Robert Alberts akan Maksimalkan Regulasi Pergantian Pemain, Tapi dengan Syarat Tertentu

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Regulasi pergantian 5 pemain sudah ditetapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru ketika restart kompetisi nanti. Rencananya tim Persib akan memaksimalkan pergantian pemain, tapi dengan syarat dan kondisi tertentu.


Head coach Persib, Robert Alberts, mengatakan timnya harus memanfaatkan regulasi baru ini. Dia akan memaksimalkan pergantian pemain itu dengan melihat kondisi pemain sebelumnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Adanya wacana setiap klub wajib melakukan perjalanan menggunakan bus ketika melakoni laga tandang menjadi pertimbangan Robert. Meski lanjutan Liga 1 2020 akan terpusat di Pulau Jawa, tentunya dengan menempuh perjalanan darat akan menguras stamina pemain.

"Saya pikir itu akan dibutuhkan jika, apa yang saya dengar, rencananya semua tim harus melakukan perjalanan menggunakan bus," ujar pelatih berusia 65 tahun tersebut, Selasa (18/8/2020)

Ditambah lagi, pria asal Belanda itu juga sudah melihat draft jadwal sisa pertandingan Liga 1 yang cukup padat. Dia mengatakan setiap tim akan bertanding sebanyak 6 hingga 7 pertandingan di setiap bulannya.

"Dibutuhkan banyak pemain dan pergantian pemain, karena jika saya melihat proposal jadwal liga sejauh ini, jadwalnya sangat padat karena digelar pada Oktober hingga Februari dengan memainkan 31 pertandingan, ada 6-7 pertandingan dalam satu bulan," tambah Robert.

Keletihan akan menjadi kendala bagi setiap tim yang hendak bertanding. Menurut Robert, waktu recovery pemain ditambah jarak waktu perjalanan menyebabkan sangat rentan pemain terkena cedera.

"Dan jika melakukan perjalanan menggunakan bus artinya dibutuhkan waktu sekitar 10 jam dan itu akan sangat mempengaruhi kelelahan dari pemain resiko cedera," lanjutnya.

Kendati demikian, eks pemain Ajax Amsterdam tersebut masih menunggu informasi lanjutan mengenai aturan tim dalam menggunakan alat transportasi.

"Jadi saya menunggu informasi resmi soal itu. Jika ini benar terjadi, maka kami harus melakukan persiapan yang bagus bagaimana pemain siap menghadapi pertandingan dan pergantian hingga lima pemain itu masuk akal," tuntasnya.

(Afy Ramdhan)

https://www.youtube.com/watch?v=dBRqPVIBEAI&t=9s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini