bank bjb Terus Dorong UMKM demi Sukseskan PEN

bank bjb Terus Dorong UMKM demi Sukseskan PEN Ilustrasi: Gedung bank bjb

BANDUNG – Program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam rangka menangani dampak perekonomian dan sosial pandemi COVID-19 terus bergulir di berbagai daerah. bank bjb sebagai perbankan yang diberi mandat oleh pemerintah untuk turut serta konsisten mengambil bagian demi kesuksesan program ini.

Bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, bank bjb menyelenggarakan Rapat Konsolidasi UMKM Juara pada Selasa (8/9/2020). Rapat yang diselenggarakan secara virtual meetings ini dihadiri oleh 97 Peserta yang berasal 27 Pemimpin Kantor Cabang bank bjb, 35 Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota dan para tenaga pendamping.


Rapat tersebut membahas berbagai hal yang berkaitan dengan upaya strategis pemerintah dan bank bjb dalam mendorong sektor UMKM khususnya di tengah pandemi COVID-19. Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus memberikan sarana yang dibutuhkan guna meningkatkan daya saing pelaku UMKM.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan UMKM merupakan elemen penting yang menghidupkan denyut nadi perekonomian masyarakat. Jika aktivitas UMKM lumpuh, maka hal tersebut akan berdampak luas terutama kepada masyarakat yang menggantungkan penghidupannya dari sektor UMKM.

"Sedari awal pandemi COVID-19 menerpa Indonesia, bank bjb menjadi salah satu perbankan yang merespon cepat situasi tersebut. Salah satunya dengan memberikan berbagai stimulasi kepada para pelaku UMKM, lewat restrukturisasi kredit, pendampingan usaha melalui program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PESAT), hingga penyaluran dana PEN. Kami berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan agar UMKM dapat beradaptasi dengan perubahan agar terus bertahan dan berkembang," ujar Widi.

Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi menambahkan bahwa “bank bjb mengajak para pendamping UMKM untuk dapat terus bergandengan tangan dengan bank bjb khususnya dalam rangka mensukseskan program PEN. Ia juga menitipkan pesan agar para UMKM dapat memanfaat fasilitas Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (bjb MESRA) yang didesain khusus untuk mendukung UMKM mengembangkan skala usahanya.”

Upaya berkesinambungan yang dilakukan bank bjb ini mendapat sambutan hangat dari para pemangku kebijakan. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji menyampaikan terimakasih atas peran bank bjb yang selalu berkomitmen mendukung program pemerintah daerah, dan selalu menjadi partner dalam menumbuh kembangkan UMKM, serta menjadi solusi permodalan dan pemberdayaan bagi pelaku usaha termasuk dengan menekankan agar Kredit MESRA dapat diserap pelaku UMKM yang masih dalam tahap pertumbuhan. (adv)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini