Bray Aquatic Bisa Jadi Alternatif buat Bobotoh Yang Hobi Pelihara Ikan Hias

Bray Aquatic Bisa Jadi Alternatif buat Bobotoh Yang Hobi Pelihara Ikan Hias

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Memelihara binatang piaraan bisa menjadi obat penat masyarakat. Akan tetapi tak sedikit warga yang memiliki lahan yang luas untuk memelihara hewan seperti anjing dan kucing.

Sebagai alternatif, masih banyak hewan lain yang bisa dijadikan peliharaan. Salah satunya adalah ikan hias yang lengkap beserta akuarium dan hiasan tanaman di dalamnya, atau saat ini yang lebih dikenal dengan istilah aquascape.


Banyak pilihan ikan hias untuk bisa dipelihara. Dari mulai jenis predator hingga cupang yang selalu menjadi primadona bagi kalangan pecinta ikan hias.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bertempat di Jalan Cilengkrang 2, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Bray Aquarium menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mencari berbagai macam ikan hias dan perlengkapannya.

"Usaha kami dimulai sejak tahun 2014 dimana ide ini berawal dari hobi disamping kejenuhan aktivitas kuliah, enggak di kira ternyata peminat untuk hobi akuarium ini cukup menjanjikan," ujar Bayu selaku pemiliki Bray Aquarium kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Selasa (22/9/20) malam.

Selain ikan hias, Bray Aquarium juga menyediakan jasa pembuat aquascape dan hardscape. Bayu mengatakan Bray Aquarium juga menyediakan jasa setting akuarium untuk berbagai ruangan.

"Usaha kami bergerak di bidang hobi dan jasa, terdapat beberapa item yang dijual berupa ikan, akuarium, meja dan rak besi atau kayu.

"Pada bidang jasa biasanya kami menerima orderan berupa setting akuarium dan aquascape pada ruang tamu, ruang tunggu, living room, ruang kerja dan lainnya," ujar pria berusia 26 tahun itu.

Lebih lanjut Bayu yang juga sebagai Bobotoh mengatakan saat ini para pecinta ikan hias tengah menggandrungi seni aquascape. Menurutnya seni aquascape cukup menghilangkan penat bagi para pemilikinya.

"Terutama pada seni dekorasi dalam akuarium yg skrng trending dengan sebutan aquascape, dimana isinya berupa pasir, bebatuan, akar dan tanaman hidup, selayaknya tema alam yang di perkecil dan di tuangkan dalam bentuk akuarium,"

Kisaran harga untuk jasa pembuatan aquascape cukup beragam dan terjangkau. Bagi Bobotoh atau para pecinta ikan hias yang ingin membeli peralatan atau ikan hias, bisa langsung mengunjungi Instagram @bayurockfriend dan datang langsung ke Bray Aquarium.

"Ukuran 30x20x20 tema jungle biasa di bandrol dengan harga $33,3 atau Rp 500.000,- untuk sistem penjualan kami pun membuka iklan online (media sosial), pengunjung bisa datang dari dalam maupun luar kota," tutup Bayu.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini