Terapkan Pendekatan Sports Science, Persib Pantau Terus Kebugaran Pemainnya

Terapkan Pendekatan Sports Science, Persib Pantau Terus Kebugaran Pemainnya

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib tetap memantau kondisi kebugaran pemainnya selama waktu libur satu pekan. Tim Sports Science Persib, dr Alvin Wiharja, mengatakan seluruh penggawa Persib menjalani pemeriksaan kondisi kebugaran.

Dijelaskan Alvin, setiap pemain selama satu bulan terakhir menjalani pemeriksaan betahap. Pemeriksaan itu terus dilakukan meski tim Persib sedang diliburkan


“Untuk menghadapi Liga 1 musim ini, pemain yang punya masalah, itu yang diprioritaskan. Tetapi secara bertahap akan dilakukan kepada semua pemain. Karena visi misi dari Persib saat ini dengan adanya sports medicine adalah ingin mendorong semua performa atlet atau pemainnya agar jadi lebih baik dengan cara identifikasi faktor risiko masing-masing atlet,” kata Alvin, dilansir dari laman resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut, Alvin mengungkapkan selain menjalani program latihan mandiri di rumah, pemain juga dibekali pemahaman tentang manfaat sports science.

“Pekerjaan rumah untuk mencegah stamina turun saat seminggu latihan mandiri. Saya coba memberi pemahaman sports science agar bisa diaplikasikan, manfaat-manfaatnya dan bahkan hal-hal kecil yang sebenarnya penting tapi mungkin belum tahu. Ini penting untuk diketahui,” ucapnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini