Liga 1 Lanjut, Begini Respons Ketum PSSI

Liga 1 Lanjut, Begini Respons Ketum PSSI

REPUBLIKBOBOTOH - Ketua PSSI M Iriawan menegaskan Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 November mendatang. 18 klub sudah menyatakan kesiapannya melanjutkan kompetisi demi memajukan sepakbola nasional.

"Hari ini kami mengadakan pertemuan (Extraordinary Club Meeting) mengenai kompetisi yang nanti akan bergulir atau tidak. Tadi sudah diputuskan oleh teman-teman dari Liga 1 bahwa mereka menginginkan kompetisi tetap berjalan. Tentunya kami memberikan apresiasi terhadap Pak Presiden juga. Beliau sangat perhatian terhadap persepakbolaan, kemudian juga dalam perkembangannya semua akan mengikuti protokol kesehatan yang ada," kata Iriawan, dalam rilis yang kami terima, Selasa (13/10/2020) malam.


Diwakilli Firman Achmadi sebagai General Manager Borneo FC, yang membacakan pernyataan sikap klub Liga 1 yang ingin melanjutkan kompetisi musim 2020, Iriawan berharap Liga 1 bisa bergulir kembali.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentunya ini kesepakatan bersama, semoga ada penurunan kasus Covid-19, sehingga apa yang diinginkan oleh teman-teman kompetisi ini bisa bergulir kembali. Semoga 1 November ini, ini harapan besar dari teman-teman, komponen sepakbola yang ada.

"Selanjutnya kami akan lanjutkan dengan teman-teman Liga 2, biasa jika Liga 1 ingin lanjut, Liga 2 tinggal mengikuti," ungkap Iriawan.

Dengan dicabutnya status PSBB di beberapa daerah, menurut Iriawan hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada proses izin keramaian dari pihak kepolisian.

"Demikian kami juga turut bergembira karena Jakarta sudah menurunkan PSBB nya, sudah dibuka tempat tempat hiburan, bahkan bioskop juga. Ini awal baik untuk kompetisi bisa berjalan kembali, dan Jogja tetap menjadi tempat pertandingan bagi klub-klub yang memilih homebase di sini, karena hampir semua klub di luar Pulau Jawa memilih untuk di Yogyakarta," pungkasnya.

(Afy Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini