sinergi foundation

Kompetisi Tak Jelas, Persib Beri Libur Panjang untuk Pemainnya

Kompetisi Tak Jelas, Persib Beri Libur Panjang untuk Pemainnya

REPUBLIKBOBOTOH - Persib langsung membuat rencana terkait penundaan kompetisi Liga 1 2020. Klub berjuluk Maung Bandung tersebut akan memberikan libur panjang pada dua pekan akhir November.

Pemain Persib, Ardi Idrus mengatakan saat ini timnya langsung mendapatkan program latihan baru dari pelatih. Hanya saja dalam latihan beberapa pekan ke depan, tim Persib hanya berlatih tiga kali selama seminggu.

"Kita dengar sih, kita latihan seminggu tiga kali, Senin, Selasa, Rabu. Nanti Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu itu libur. Sampai pertengahan November. Lalu dua minggu November akhir kita libur. Itu yang kita dapat informasi," kata Ardi kepada wartawan, Senin 19 Oktober 2020.

Ardi menambahkan, dengan ditundanya kompetisi juga sangat berdampak bagi semua para pegiat sepakbola. Apalagi banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada olahraga si kulit bundar ini.

Pemain asal Tidore itu juga mengatakan kompetisi di luar negeri bukan menjadi patokan untuk kompetisi Liga 1. Pasalnya pemerintah di negara lain tampak serius dalam memikirkan kemajuan sepakbola.


Pemilik nomor 3 itu juga merasa heran dengan sikap para petinggi negeri yang amat sulit memberikan izin kepada kompetisi. Pasalnya Ardi melihat, Brasil tetap melangsungkan kompetisi meski angka Covid-19 masih tinggi.

"Kita gak bisa patokan sama negara luar, karena mereka disana pikirin juga soal sepakbola. Seperti Brasil dll, liga tetap jalan walaupun corona di negara mereka tetap meningkat," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=nam49M8MvXI&t=32s
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini