Tetap Fokus Latihan, Robert Ingin Pemain Persib Berlatih Berpikir Cepat dan Lebih Tajam

Tetap Fokus Latihan, Robert Ingin Pemain Persib Berlatih Berpikir Cepat dan Lebih Tajam

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts terus mematangkan anak asuhnya di dalam sesi latihan yang digelar Selasa 20 Oktober 2020 pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Robert mengatakan, meski kompetisi Liga 1 2020 belum jelas kapan akan kembali digelar, namun dia tetap fokus menyiapkan timnya. Bahkan setiap pekanya pemain akan mendapat porsi latihan dengan intensitas terus meningkat. Hal tersebut dipilih Robert dengan maksud untuk menjaga motivasi pemainnya menjelang bergulirnya kompetisi.


"Satu kali dalam sepekan kami akan menjaga intensitas dan menjaga pemain tetap siaga, termotivasi di level paling tinggi, berlatih berpikir cepat dan berpikir lebih tajam," kata Robert usai pimpin latihan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah lagi, Robert ingin lebih menekankan kepada pemainya perihal transisi permainan. Ia juga menginginkan seluruh pemainnya mampu bekerja dengan baik, sehingga organisasi permainan bisa bekerja dengan maksimal.

"Tetap menjaga juga sikap mereka ketika menyerang ke bertahan dan juga bertahan ke menyerang. Bekerja untuk tim, karena satu pemain tidak bekerja itu akan berdampak kepada tim. Mereka sudah langsung memahami itu," tuturnya.

Robert juga mengapresiasi saat melihat gestur pemainnya yang tetap bersemangat dalam menjalani latihan.

"Saya senang melihat intensitas hari ini, mentalitas dari pemain, bisa dilihat semua ingin memenangkan pertandingan dan kami harus bisa merawat itu," tutur pelatih berusia 65 tahun itu.

Tentunya Robert ingin menjaga motivasi para pemainnya tetap berada di puncak performa. Dengan begitu permainan Persib semakin siap saat kompetisi kembali bergulir.

"Kami harus bisa menjaga motivasi di atas, meskipun kondisinya seperti ini. Kami harus menjaga keseimbangan mental dan sikap pemain saat ini," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=0PHCdKpCEGo

https://www.youtube.com/watch?v=nam49M8MvXI&t=1850s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini