Usung Konsep It’s a Good Start to Celebrate, Itenas Bandung Wisuda 692 Lulusan Secara Virtual

Usung Konsep It’s a Good Start to Celebrate, Itenas Bandung Wisuda 692 Lulusan Secara Virtual Itenas melaksanakan wisuda periode semester genap tahun Akademik 2019/2020, yang diikuti 692 lulusan Sarjana dan Magister secara virtual. (Istimewa)

Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tidak membuat lulusan Itenas kehilangan antusias untuk mengikuti acara wisuda walau diselenggarakan secara virtual.

Sabtu 24 Oktober 2020, Itenas melaksanakan wisuda periode semester genap tahun Akademik 2019/2020, yang diikuti 692 lulusan Sarjana dan Magister secara virtual.


Para wisudawan menyadari walaupun dilaksanakan secara virtual, wisuda tetap merupakan bagian penting dalam perjalanan hidupnya dan wisuda secara virtual merupakan momen bersejarah. Wisudawan semakin menyadari bahwa saat ini keterbatasan bukan merupakan halangan untuk melakukan bebagai aktivitas.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Konsep acara wisuda yang diusung adalah “It’s a Good start to Celebrate”, walau adanya keterbatasan bukan alasan bagi Itenas untuk tidak memberikan yang terbaik bagi para wisudawan dengan menyiapkan dan menyelenggarakan wisuda secara daring yang berkesan.

Pimpinan dan Senat Itenas memasuki ruang upacara (Gedung Bale dayang Sumbi Itenas) tepat pukul 08.00 WIB. Rektor Itenas Bandung, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. membuka secara resmi upacara wisuda secara virtual (virtual graduation ceremony).

Dalam sambutannya, Meilinda menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan tahapan program pendidikannya, baik Sarjana maupun Magister, sesuai bidang keilmuannya masing-masing.

Meilinda menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan tinggi, Itenas terus berusaha menunjukkan komitmennya untuk menjadi perguruan tinggi terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan, yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Itenas menyiapkan mahasiswanya sebagai sumber daya manusia unggul tidak hanya dari segi kemampuan akademis, teknis, tetapi juga keterampilan soft skill seperti komunikasi interpersonal, kepemimpinan, dan kerja sama,” kata Meilinda.

Pada wisuda Itenas periode semester genap tahun akademik 2019/2020 ini, dari 692 wisudawan, 688 wisudawan merupakan lulusan Program Sarjana dan 4 wisudawan merupakan lulusan Program Magister. Dari 692 wisudawan, 161 wisudawan berhasil lulus dengan predikat Cum Laude atau dengan pujian.

Dalam wisuda periode ini, Kiki Nur Saputra dari program studi Teknik sipil berhasil meraih Indeks Prestasi (IPK) tertinggi dengan perolehan IPK 3,94, untuk Program Sarjana. Kiki Nur Saputra berasal dari SMU Negeri 2 Garut.

Sementara untuk Program Magister, IPK tertinggi diraih oleh Muhammad Reza dan Riza Fauzi yang merupakan wisudawan dari Program Studi Magister Teknik Industri dengan perolehan IPK 3,81.

“Selamat untuk seluruh wisudawan Itenas, selamat berkarya dan jadilah pembuat solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar kita, baik skala nasional maupun global. Tetap optimis, kreatif, adapatif dan terus belajar dalam menghadapi tantangan ke depan jauh lebih sulit. Viva Itenas,” ujar Meilinda. ***

Video

https://www.youtube.com/watch?v=Lk12CB_FlMc

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini