sinergi foundation

Mantan Kiper Persija Meninggal Dunia, Bambang Pamungkas Terkenang Jasa Besarnya

Mantan Kiper Persija Meninggal Dunia, Bambang Pamungkas Terkenang Jasa Besarnya Kabar Duka, Mantan Kiper Persija Daryono Meninggal Dunia /Instagram Badak Lampung FC

REPUBLIKBOBOTOH - Sepakbola Indonesia harus kembali kehilangan talenta hebatnya. Mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Daryono menghembuskan nafas terakhirnya di usia 26 tahun.

Seperti yang diunggah akun Instagram tim yang dibelanya, Badak Lampung, Daryono dikabarkan meninggal pada 9 November 2020, setelah melawan penyakit yang diderita selama dua bulan.

Tidak dijelaskan secara pasti apa penyakit yang diderita Daryono. Akan tetapi belum lama ini, Daryono dikabarkan mengalami demam berdarah dengue, dan sudah lama mendapatkan perawatan.

"Seluruh manajemen & ofisial BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya," tulis Badak Lampung melalui akun Instagram resmi klub.

Selain pemain profesional, pria kelahiran Semarang 5 Maret 1994 itu juga merupakan anggota aktif Tentara Nasional Indonesia.

Pemain jebolan Diklat Salatiga itu sempat menjalani pengobatan di ruang ICU di Lampung. Akan tetapi pihak keluarga memintanya dipulangkan ke Jakarta dan melakukan pengobatan di ibu kota pada Oktober lalu.

Selama berkarir, penampilan Daryono melejit bersama Persija U-21. Ia pun berhasil promosi dan menjadi pelapis Andritany Ardhiyasa.


Bersama Macan Kemayoran, Daryono berhasil mempersembahkan gelar Liga 1 2018 dan mencicipi atmosfer pertandingan di AFC Cup.

Hingga mantan striker Persija Jakarta sekaligus Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas turut menyatakan belasungkawa.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas berpulangnya Sertu Marinir Daryono, salah satu anggota tim @Persija_Jkt yang menjuarai Liga Indonesia 2018," tulis Bambang di akun Twitter pribadinya, @bepe20.

"Doa terbaik untuk almarhum, dan keluarga yg ditinggalkan. Semoga husnul khotimah," sambungnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=P30OqTkyNu0&t=1114s
Editor: Dadi M
Piksi

Berita Terkini