Ditanya Soal Peluang Kepindahan Pemainnya, Begini Respon Pelatih Persib

Ditanya Soal Peluang Kepindahan Pemainnya, Begini Respon Pelatih Persib

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts santai menanggapi soal kemungkinan pemainnya mendapatkan tawaran untuk pindah ke tim lain. Ia menilai perpindahan pemain dari satu tim ke tim lainnya sangatlah lumrah di dunia sepak bola.

Pria berusia 65 tahun itu juga melihat para pemainnya memang memiliki peluang mendapatkan tawaran untuk bermain di tim lain. Terlebih saat ini para pemain di kompetisi Liga 1 sedang berlibur sambil menunggu kejelasan terkait kompetisi.


"Tentunya itu bisa terjadi. Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena pemain tidak bisa bermain sepak bola di Indonesia untuk saat ini. Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak," ujar Robert kepada wartawan di Graha Persib.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert juga mengatakan dengan ditundanya kompetisi, bukan menjadi hal baik bagi pemain sepak bola. Maka dari itu setiap pemain harus lebih cermat dalam mengambil keputusan, apabila mendapatkan tawaran dari kompetisi negara lain.

"Dan tentunya dalam dunia sepak bola profesional, mereka harus melihat itu. Kami juga harus melihat keuntungan dari pemain itu juga. Hanya kami satu-satunya negara yang tidak memainkan kompetisi sepak bola saat ini," tambah eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Ia juga membuka peluang bagi setiap pemainnya jika ingin melanjutkan karir di kompetisi yang lebih tinggi.

"Jadi semua harus melihat aspek yang berbeda. Bagaimana keuntungan bagi pemain, dukungan dari keluarga untuk karir mereka," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=P30OqTkyNu0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini