Ini Kata Kakang Usai Jalani Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia U-19

Ini Kata Kakang Usai Jalani Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia U-19

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto melakoni debut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/11/2020).

Kakang tak menampik latihan bersama Skuat Garuda cukup berat. Para pemain mendapat latihan naik turun tangga selama 20 menit dan sebagian lagi melakukan skipping. Hal ini bertujuan untuk menjaga endurance pra pemain.


“Latihan perdana ini cukup berat dan saya harus bisa mengimbangi intensitas latihan ini dengan kerja keras. Untuk adaptasi saya terus berkomunikasi dengan pemain yang lama atau pun yang baru dipanggil,” kata Kakang dikutip dari laman PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, kondisi pemain baru belum bisa mengimbangi skuat lama yang sudah melakukan TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

“Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin. Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” kata Nova.

TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” tukas Nova. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=WhwpPd1v8zU&feature=youtu.be

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini