Sempat Trauma karena Bangkrut, Asisten Pelatih Persib Ingin Mencoba Bisnis Lagi

Sempat Trauma karena Bangkrut, Asisten Pelatih Persib Ingin Mencoba Bisnis Lagi Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus (kanan) bersama Yaya Sunarya. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Asisten pelatih Persib, Budiman mengaku sempat membuka bisnis saat masih aktif bermain. Ia mengatakan sempat berbisnis sebanyak 6 kali, namun seluruh bisnisnya tersebut tak bertahan lama.

Yang paling teringat, eks kapten Persija itu pernah berbisnis truk besar untuk mengangkut pasir dari Lembang. Sayangnya bisnis tersebut harus selesai karena ada beberapa masalah pada karyawan dan suku cadang dari truknya.


"Enam kali lah, saya sempat punya truk dua yah untuk angkut pasir di Lembang cuma gitu ya banyak akal-akalanya ujung ujungnya dilepas lagi. Trauma lah beda kalau terjun langsung,"

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang paling lama itu truk satu tahun lebih. Saya modal truk dua cuma ujungnya harus ganti ini ganti ini, asalnya setoran 2-4 bulan lancar kesininya dapat setengah kemudian mandek ban juga harus di ganti, perasaan ban baru. Bak juga copot kata saya wah ini sudah gak bener dan dari sana kapok sekarang fokus sepak bola," ujar Budiman kepada wartawan pada Kamis (26/11/2020).

Selain itu, ia juga sempat memiliki bisnis sembako dan buah-buahan. Akan tetapi bisnis tersebut kembali berhenti karena Budiman saat itu sangat sibuk berkarir di sepak bola.

"Enam kali gagal itu pasir trus di kredit, buah buahan pernah, beras, daging juga waktu jadi pemain. Cuma itu lah kalau kita gak terjun dan percaya orang ujungnya malah rugi. Lupa lagi berapa tahun tapi lama," tambahnya.

Rencananya, Budiman akan kembali membuka bisnis dalam waktu dekat ini. Ia mengatakan akan berbisnis yang lebih menjanjikan seperti kos-kosan dan lapangan mini soccer.

"Sekarang mah lagi kumpulin uang buat kos-kosan sama mini soccer yang jelas," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=pO40AbHi7SE

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini