Rekomendasi Buat Bobotoh, Ngopi Unik di Seko Fun Chess Cup Bisa Sambil Ikut Turnamen Catur

Rekomendasi Buat Bobotoh, Ngopi Unik di Seko Fun Chess Cup Bisa Sambil Ikut Turnamen Catur Dokumentasi Seko Fun Chess Cup

Bobotoh yang suka ngopi, ada salah satu rekomendasi tongkorongan baru di Kota Bandung. Seko, sebuah coffee shop menawarkan ngopi sambil bermain catur.

Konsep yang mereka usung memang terbilang baru di Kota Bandung. Di tempat ini, para penyuka catur bisa ngopi sambil menyalurkan hobinya sekaligus mengasah kemampuan dalam sebuah turnamen.


Beralamat di Jalan Natuna No. 47, Kota Bandung, Seko memulai soft opening pada 10 Oktober 2020. Sebagai rangkaian dari soft openingnya, Seko mengadakan turnamen catur yang bernama Seko Fun Chess Cup yang diselenggarakan pada 28–29 Oktober 2020.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Uniknya, turnamen catur tersebut diadakan di seating area dari Seko itu sendiri yang membuat turnamen catur yang biasanya bernuansa serius dan menegangkan menjadi santai dan hangat karena masih tetap bernuansa nongkrong di coffee shop.

Turnamen catur tersebut diikuti oleh 13 orang peserta dan berhadiah uang tunai yang berasal dari uang pendaftaran dari para partisipan menyesuaikan dengan jumlah peserta dari turnamen itu sendiri.

Melihat animo yang tinggi, Seko mengadakan kembali Fun Chess Cup Vol. 2 pada 25–27 November 2020. Masih sama seperti SEKO Fun Chess Cup sebelumnya yang diadakan di seating area Seko, bedanya kali ini Seko berkolaborasi dengan Nawar.in, Thrift Store yg berada tepat di belakang Seko yang membuat acara ini menjadi semakin menarik perhatian publik dengan jumlah partisipan yang lebih banyak dari acara sebelumnya dan dengan tambahan hadiah untuk para pemenang berupa jaket dari Nawar.in.

Haidar, salah satu pemilik Seko mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah hobi yang disalurkan menjadi sebuah acara yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bersenang-senang antarpara partisipan dan tentu saja dengan pihak Seko sendiri.

"Kebetulan kami memang hobi catur sejak masih kecil dan sempat menjadi atlet catur juga dulu. Karena pengalaman kami sebelumnya di bidang catur profesional jadinya kami adakan saja turnamen catur di tempat kami, apalagi kami baru tau juga kalau sekarang catur itu sedang naik daun ya karena serial Netflix itu, jadi mungkin momennya pas," katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis 3 Desember 2020.

Dia menjelaskan, Seko Fun Chess Cup akan diselenggarakan secara rutin setiap bulannya, dan tidak lupa acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan covid 19 yang sangat ketat, semua peserta diwajibkan memakai masker ketika bertanding dan mencuci tangan sebelum dan sesudah bertanding serta cek suhu secara berkala selama berada di area Seko.

"Kami ingin acara ini diadakan secara rutin setiap bulan karena dua acara Seko Fun Chess Cup sebelumnya mendapatkan feedback yang positif dari publik," ujarnya.

Menurutnya, untuk acara bulan Desember ini rencananya akan digelar pada 16–18 Desember 2020, semua informasi lengkap mengenai acara dan pendaftaran bisa dilihat di akun instagram @seko.bdg atau berkunjung langsung ke Seko. ***

Video

https://www.youtube.com/watch?v=iaxZvfeeXp4&t=85s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini