Begini Komentar Robert Soal Nick Kuipers Ikut Berlatih dengan Tim Asal Belanda

Begini Komentar Robert Soal Nick Kuipers Ikut Berlatih dengan Tim Asal Belanda

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Robert Alberts, sudah mengetahui bahwa Nick Kuipers ikut berlatih dengan tim asal Belanda, MVV Maastricht.

Ia beri apresiasi terhadapi pilihan Nick yang tetap menjaga kebugarannya selama berada di Belanda.


Robert menilai wajar terkait pilihan Nick untuk berlatih bersama MVV. Pasalnya, Nick sangat mengetahui kultur sepakbola di Maastricht sehingga ia memerlukan lingkungan sepakbola profesional agar kondisinya tetap terjaga.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di Selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Mastricht. Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus," ujar Robert kepada wartawan.

Pelatih berusia 65 tahun itu juga selalu menanyakan kondisi Nick selama berlatih bersama MVV Maastricht. Ia sudah memberikan program latihan yang harus dilakukan Nick selama di Belanda.

"Jadi Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Mastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu. Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu beresiko cedera,"

"Jadi kami membangunnya secara perlahan, tapi saya senang dengan apa yang didapat Nick karena dia bisa bermain dengan tim yang bagus dan juga profesional, serta berada di lapangan," tambah Robert.

Tak hanya untuk Nick, Robert juga mempersilahkan kepada setiap pemainnya yang ingin berlatih bersama tim profesional lainnya. Terlebih eks pelatih Tanjong Pagar itu menilai bahwa berlatih bersama tim profesional jauh lebih baik ketimbang berlatih seorang diri di rumah.

"Saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=GcfB2h59Vss&t=1s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini