Sukseskan Program Sejuta Rumah, bank bjb Siap Kembali Lampaui Target KPR FLPP

Sukseskan Program Sejuta Rumah, bank bjb Siap Kembali Lampaui Target KPR FLPP

bank bjb kembali mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk mensukseskan program sejuta rumah di tahun 2021.

bank bjb kembali ditunjuk sebagai bank pelaksana penyaluran dana Kredit Perumahan Rakyat Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tahun 2021.


bank bjb melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) penyaluran KPR FLPP dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR Bertempat di di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jumat 18 Desember 2020.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penandatanganan PKO dihadiri Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Yusuf Saadudin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekjen PUPR Anita Firmanti Eko Susetyowati.

Lalu Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kementerian PUPR Eko D. Heripoerwanto, Dirut PPDPP Kementerian PUPR Arief Sabarudin dan jajaran direktur sejumlah bank nasional dan BPD lainnya yang dipercaya sebagai bank penyalur secara langsung dan daring.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan bank bjb siap membayar kepercayaan pemerintah dengan mengoptimalkan sumber daya dan dukungan untuk mensukseskan program sejuta rumah.

Pengerahan sumber daya perusahaan terutama akan dilakukan untuk dalam melalukan penyaluran pembiayaan berkualitas.

"bank bjb akan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki perusahaan untuk mendongkrak laju implementasi program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. Beriringan dengan itu, perusahaan akan menjaga komitmennya untuk turut serta menyalurkan pembiayaan untuk hunian yang berkualitas demi mempersembahkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat penerima manfaat program," kata Suartini.

Penunjukkan kembali bank bjb sebagai lembaga mitra penyalur dilakukan setelah melalui beberapa tahapan penilaian dan verifikasi.

bank bjb berhasil kembali memperoleh kepercayaan pemerintah berkat portofolio penyaluran KPR FLPP yang terbilang mengesankan sepanjang tahun 2020.

Tercatat bank bjb berhasil menyalurkan KPR FLPP untuk pembiayaan 5.386 unit hunian atau 102% dari target realisasi pembiayaan untuk 5.275 unit. Angka penyaluran yang melebihi target kuota ini mengulangi keberhasilan perusahaan pada tahun 2019 di mana bank bjb berhasil melebihi target distribusi pembiayaan KPR FLPP dengan realisasi 100,05% dari target.

Keberhasilan pelampauan target penyaluran KPR ini menjadi salah satu instrumen penilaian yang dilakukan Kementerian PUPR.

Bank pelaksana yang menandatangani PKO telah dievaluasi oleh PPDPP Kementerian PUPR berdasarkan hasil evaluasi kinerja realisasi penyaluran Dana FLPP sejak triwulan I hingga triwulan IV tahun 2020, dengan unsur penilaian kinerja dalam proses verifikasi, hasil pemantauan lapangan terkait ketepatan sasaran, termasuk dukungan pelaksanaan, serta indikator kinerja keuangan.

Pada 2021, bank bjb menargetkan penyaluran pembiayaan KPR FLPP untuk sekitar 5.700 unit pada tahap awal.

Untuk mencapai target ini, bank bjb telah mempersiapkan strategi khusus termasuk dengan menyusun segmen prioritas nasabah kategori MBR, serta memetakan kawasan potensial bagi penyaluran KPR FLPP.

Berkaca pada rekam jejak di tahun-tahun sebelumnya, serta prospek kebangkitan ekonomi tahun 2020, bank bjb optimis sanggup kembali melampaui target dalam mensukseskan program sejuta rumah. ***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini