Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Dibatalkan, Begini Respon PSSI

Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Dibatalkan, Begini Respon PSSI

REPUBLIKBOBOTOH - Perhelatan akbar sepak bola junior antar negara, Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia resmi dibatalkan oleh FIFA. Penyebabnya karena pandemi covid-19.

FIFA memutuskan Piala Dunia U-20 akan digelar pada 2023 dengan Indonesia sebagai tuan rumah.


Menanggapi hal itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menghormati keputusan FIFA. Kesehatan dan keselamatan pemain harus menjadi prioritas utama.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021. Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023,"kata Iriawan.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua PSSI, Iwan Budiarto, FIFA akan terus berkomunikasi dengan PSSI dan Local Organizing Committee (LOC) demi kelancaran ajang ini di tahun 2023.

"Agar pada tahun 2023 program akan berjalan dengan lancar, komunikasi dan koordinasi yang erat antara FIFA, PSSI, dan LOC tetap berjalan. Sesuai keputusan Biro Dewan FIFA, PSSI segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sembari menunggu surat resmi tentang pembatalan ini dari FIFA," kata Iwan.

Iwan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua INAFOC menambahkan, PSSI sangat mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021™️ dan memastikan koordinasi antara PSSI dan INAFOC terus berjalan dengan lancar.

PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia khususnya Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan semua pihak yang telah mendukung persiapan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021. PSSI dan LOC akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan INAFOC untuk memastikan semuanya berjalan lancar di tahun 2023,” tutup Iwan.

Tak hanya Piala Dunia U-20, FIFA juga membatalkan Piala Dunia FIFA U-17 putra edisi 2021 yang berlangsung di Peru. Event tersebut akan digelar tahun 2023 dengan tuan rumah yang sama. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=XpZ4C6ZyUuE&t

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini