Sering Bolos Sekolah Karena Sepakbola, Kini Asep Sumantri Tempuh Pendidikan Tertinggi

Sering Bolos Sekolah Karena Sepakbola, Kini Asep Sumantri Tempuh Pendidikan Tertinggi Asep Sumantri manta pemain Persib.

REPUBLIKBOBOTOH - Nama Asep Sumantri, memang dikenal sebagai sosok mantan pemain Persib yang syarat akan prestasi.

Sejak usia 17 tahun bergabung dengan tim senior, Asep berhasil mempersembahkan banyan piala untuk Persib.


Hingga karirnya usai, terah juara nampaknya masih lekat dengan Asep. Saat menjadi asisten pelatih Persib, pria kelahiran Bandung itu berhasil membantu Persib meraih gelar juara ISL 2014.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah itu, Asep memilih beristirahat dari dunia sepakbola. Ia mengaku saat ini tengah fokus melanjutkan pendidikan S3 Ilmu Sosial di salah satu Universitas Swasta di Bandung.

"Banyak yang bertanya sekarang melatih dimana, tapi saya jawab saya tidak melatih karena tidak laku dan saya tidak mau, tidak mau jadi pelatih karena sekarang saya pengen rest dulu di lapangan. Karena saya sekarang lagi nikmat sekolah, padahal dulu saya sering bolos tapi nikmatnya sekarang," ujar pria yang akrab disapa Ujeb tersebut.

Di usianya yang semakin bertambah, Asep merasa semakin senang menimba ilmu. Padahal saat duduk di bangku sekolah, ia termasuk murid yang sering bolos sekolah karena alasan karir di sepakbola.

" Bolos karena sepakbola, SMP dan SMA terbayang lah hanya beberapa kali masuk, lulus juga sepertinya kepaksa," ujarnya sambil tertawa.

Padahal sebelumnya, Asep sangat sudah melanjutkan pendidikan saat menjadi asisten pelatih pada tahun 2014. Hanya saja saat itu Asep memilih cuti terlebih dulu dan fokus bersama tim Maung Bandung.

Setalah menyatakan istirahat dari dunia sepakbola, Ujeb kembali melanjutkan pendidikannya.

"Setelah berpikir sekarang sepertinya lebij baik sekolah lagi. Insha Alloh, sebenarnya dari dulu pas jadi asisten pelatih Persib sudah masuk S3, tapi cuti dan setelah berhenti jadi pelatih sekarang sudah mulai nyusun nyusun," tambahnya.

Tak hanya itu, Ujeb juga banyak belajar dari para seniornya terdahulu seperti Ganjar Nugraha dab mendiang Profesor Himendra Wargahadibrata. Terlebih lagi kedua sosol tersebut merupakan mantan pemain Persib yang tetap mementingkan pendidikan.

Ujeb menambahkan bahwa ia banyak belajar dari pemain Persib era 80-an, Ganjar Nugraha.

"Yang saya tahu (alm) Prof Himendra Wargahadibrata saya pernah menghadiri salah satu acara Pak Ganjar Nugraha (Pemain Persib era 80-an), saya belajar ke beliau. Nah itu," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=yvqZ67gee_4

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini