Lupakan Posisi Persib di Klasemen Liga 1 2020, Robert Pilih Tatap Musim 2021

Lupakan Posisi Persib di Klasemen Liga 1 2020, Robert Pilih Tatap Musim 2021

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai ditangguhkannya Piala Dunia U-20 tidak memberikan dampak bagi kompetisi Liga 1.

Menurutnya saat ini, Indonesia tidak sedang menggelar kompetisi karena angka penularan Covid-19 yang belum terkendali.


"Sejujurnya, tidak. Karena kami tidak punya liga dan saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi," ujar Robert kepada wartawan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert juga menambahkan pihaknya tak kunjung mendapatkan konfirmasi terkait kelanjutan Liga 1 2020. Dengan demikian, Maung Bandung sudah tidak memiliki waktu banyak untuk memikirkan musim 2020 dan langsung memikirkan musim 2021.

Sebelas bulan tidak ada kompetisi, dinilai Robert bukanlah hal yang positif bagi sepakbola Indonesia. Maka dari itu Persib memilih melupakan musim 2020, meskipun sedang berada di puncak klasemen.

"Jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu. Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti dan saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhenti)," tambahnya.

"Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis