Waduh, Nick Kuipers Curhat ke Media Belanda Pernah Dilempari Batu Saat Berkarir di Indonesia

Waduh, Nick Kuipers Curhat ke Media Belanda Pernah Dilempari Batu Saat Berkarir di Indonesia

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Nick Kuipers sangat gembira karena bisa mencicipi atmosfer sepakbola Asia Tenggara. Menurutnya sepakbola di Indonesia sangat luar biasa dan tidak terbayangkan sebelumnya.

Diberitakan 1Limburg, Nick menuturkan bahwa Kota Bandung memiliki budaya sepakbola yang kental.


Meski penduduk di Bandung lebih besar dan sibuk dibanding di Belanda, fanatisme suporter kepada Persib tetap sangatlah besar.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Ini negara dengan budaya sepak bola yang luar biasa, orang-orangnya memang tinggal di sana untuk berolahraga. Tapi itu juga negara yang sibuk di mana perbedaan penduduk jauh lebih besar daripada di sini,” kata bek Persib Bandung.

Saat memilih melanjutkan karir di Indonesia, Nick mengaku tak menyesali hal itu. Terlebih ia merasa betah saat tinggal di Kota Kembang.

"Banyak anak laki-laki yang ingin kembali setelah beberapa lama, tapi itu tidak berlaku bagi saya", tambahnya.

Minimnya penggunaan teknologi dibanding di Belanda, Eks pemain ADO Den Haag tersebut merasa tidak masalah. Ia mengaku merasa senang karena bisa berkarir di Indonesia.

"Aku tidak keberatan. Bahkan jauh dari itu." singkatnya.

Disinggung soal atmosfer sepakbola yang berbeda, ia mengaku sudah mengalami beberapa hal unik di Indonesia.

Keadaan rumput yang kotor saat hujan dan batu yang menembus bus pemain sudah pernah ia rasakan.

"Sebenarnya tidak ada yang membuat saya ragu akhir-akhir ini. Dan saya sudah mengalami hal-hal khusus. Hujan kotor, batu menembus jendela bus pemain, stadion penuh dan terbang ke pertandingan tandang." tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=JMO3r33D3d8

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini