Dudung SP Sempat Bawa Persib Junior Juara, Sebut Banyak Nepotisme

Dudung SP Sempat Bawa Persib Junior Juara, Sebut Banyak Nepotisme

REPUBLIKBOBOTOH - Nama Dudung SP memang dikenal sebagai pendiri Ipok Aleuh. Ipok Aleuh merupakan kreasi Dudung SP yang menjajakan kopi racikannya di atas gandengan motor C70.

Namun siapa sangka, pria bernama asli Ferli Renaldi itu rupanya mantan pemain Persib Junior. Bahkan Ferli kecil sudah mengikuti Sekolah Sepak Bola UNI yang saat itu berlokasi di Jalan Karapitan, Kota Bandung. 


Di program podkesan Republik Bobotoh yang dipandu oleh Yana Umar, Dudung mengatakan bahwa saat itu dirinya sempat tergabung dengan tim junior Persib dan menjabat sebagai kapten tim. 

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja karirnya tidak segemilang Atep dan Eka Ramdani karena banyak kesibukan yang digelutinya di luar sepakbola. 

"Saya itu di UNI seangkatan sama Atep dan Eka Ramdani, kalau Boy Jati itu kakak kelas saya," kata Dudung SP di Program Podkesan Republik Bobotoh yang sudah tayang di Youtube dan platform digital lainnya.

Dalam perjalanan karirnya, Dudung mengatakan bahwa saat itu, sepakbola sangat kental dengan nepotisme. Bahkan banyak pemain yang memiliki talenta luar biasa harus tersingkir karena kalah dengan uang. 

"Saya dulu dilepas saja sama orang tua, padahal orang tua sangat dekat sama pengurus tim. Saya juga tidak mau mendekati D3, Dekeut, Dedeuh, Duit (Dekat, Kenal, Uang),"

"Hal itu sangat tidak menjunjung tinggi sportifitas yang sudah kita tanamkan," tambahnya.

Masih banyak cerita yang Dudung SP sampaikan kepada Bobotoh. Lebih lengkapnya cek video di kanal Youtube Republik Bobotoh TV.
(Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://youtu.be/lPF5QVSLHD0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini