Belum Ada Keputusan Apapun Tentang Liga Usai Rakor Menpora, PSSI, LIB, dan Polri

Belum Ada Keputusan Apapun Tentang Liga Usai Rakor Menpora, PSSI, LIB, dan Polri

REPUBLIKBOBOTOH - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan belum ada keputusan apapun yang diambil terkait liga sepak bola Indonesia usai rapat koordinasi (rakor) dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru, BNPB, Satgas Covid-19, KONI Pusat dan Polri.

"Kita belum mengambil keputusan apapun karena nanti keputusannya setelah ini. Jadi jangan ada yang salah paham kita seolah olah sudah rapat kemudian begitu rapat langsung kita memutuskan, tidak," tegas Zainudin usai rapat, Rabu 10 Februari 2021 kemarin.


"Ini prosesnya harus berjalan karena kita tahu situasi pandemi Covid-19, prinsip pemerintah juga Pak Kaporli kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat dan itu mengemuka tadi dalam rapat dan diskusi kita. Saya kira itu," ungkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam rapat tersebut PSSI dan PT LIB sudah menyampaikan pemaparannya tentang pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi.

Pemaparan itu pun sudah menapat tangapan dari pihak-pihak terkait termasuk otoritas yang memberikan izin pelaksanaan yaitu Polri.

"Sudah dipaparkan secara lengkap baik rencana penyelenggaraannya maupun pelaksana protokol Covid-19 wacana ketat dan disipilin," ungkap Zainudin.

"Kita sudah mendengarkan semua, kemudian direspon dikomentari oleh pihak BPNPB, Satgas Covid-19, KONI Pusat dan juga oleh Polri."

Dari pemaparan tersebut, kata Zainudin, pihaknya sudah mendapatkan gambaran bagaimana persiapan PSSI dan PT LIB dalam menggelar kompetisi nantinya.

"Demi menjadi bahan buat Polri untuk mempelajari mengkaji dan apabila ada hal yang perlu dikomunikasikan dengan penyelenggara PSSI dan PT LIB tentu ini masih ada waktu," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini