Umuh Muchtar Akhirnya Bongkar Kenapa Hamka Hamzah Selalu Gagal ke Persib

Umuh Muchtar Akhirnya Bongkar Kenapa Hamka Hamzah Selalu Gagal ke Persib

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan Hamka Hamza mengakui sempat deal dalam negosiasi untuk memperkuat Persib.

Namun, dalam perjalanannya mendadak kesepakatan itu tiba-tioba buyar dan batal. Apa penyebabnya.


Umuh Muchtar rupanya masih mengingat momen tersebut. Secara detail ia pun menceritakan apa penyebab gagalnya Hamka Hamza ke Persib kala itu.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat masih menjabat sebagai Manajer Persib, Umuh memang selalu aktif melakukan pendekatan kepada pemain yang menjadi incaran pelatih.

Umuh menjelaskan, kejadian itu terjadi di tahun 2013 saat Persib sedang mencari pemain syarat pengalaman untuk menghuni lini belakang.

Ada banyak perjuangan yang disampaikan Umuh saat berusaha mengejar tanda-tangan dari Hamka Hamzah.

“Saya pas di 2013, masih ingat Bulan Puasa waktu itu, kenapa saya sampai saat ini tidak suka sama bek yang pernah di Jakarta, Hamka Hamzah, jadi hampir habis sahur belum datang dan makan seada-ada gara-gara si Hamka,” kata Umuh kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM.

Padahal di hari yang sama, Umuh sudah menghubungi pemain-pemain yang akan menjadi penggawa Persib seperti Firman Utina, Supardi, dan M Ridwan. Bahkan Umuh sudah menemui ketiganya sebagai bukti keseriusan Persib.

Hanya saja saat itu, Hamka Hamzah tak bisa ditemui dan hilang tanpa kabar. Padahal sebelumnya Hamka sempat dihubungi Umuh untuk mengadakan pertemuan dan membahas kepindahannya ke Persib.

“Yang lain saya tunggu dan Supadi, Firman, Ridwan. Saya kejar itu cuma Hamka, tidak jadi ya dia ngabohongan (berbohong),” ujarnya.

BACA JUGA: Pengakuan Hamka Hamzah Kenapa Selalu Gagal Perkuat Persib? Mungkin Nanti Jadi Pelatih!

Sebenarnya, Umuh sangat ingin memboyong Hamka ke Persib. Akan tetapi ia sudah tidak penasaran karena Hamka pernah membuatnya kecewa.

“Ya saya mah ngejar-ngejar Hamka saja, tapi sudah tidak penasaran, orang lain mah pasti masih penasaran, tidaklah, karena mengecewakan,” tambahnya.

Justru Umuh secara blak-blakan, Hamka sempat meminta untuk bergabung dengan Persib. Namun hal itu tak bisa diindahkam Umuh, lantaran Hamka pernah membuatnya kecewa dan Persib mampu juara tanpa Hamka.

“Habis itu sampai saat ini pernah minta (gabung Persib) tapi saya engga, gak ada nama Hamka saya bilang, juara kan,” tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini