Ini Hasil Pertemuan Menpora, PSSI, LIB serta Perwakilan Klub dan Suporter, Liga 1 2021 Digelar Setelah Idul Fitri

Ini Hasil Pertemuan Menpora, PSSI, LIB serta Perwakilan Klub dan Suporter, Liga 1 2021 Digelar Setelah Idul Fitri Tangkapan layar dari Youtube Kemenpora RI.

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI, PT LIB, dan Menpora Zainudin Amali baru saja menyelesaikan pertemuan virtual yang dihadiri perwakilan klub dan suporter pada Kamis 18 Februari 2021.

Dalam pertemuan virtual tersebut, ada beberapa pembahasan, salah satunya komitmen suporter saat izin dari kepolisian telah terbit.


Selain itu, silaturahmi Menpora RI dengan stakeholders sepakbola itu juga membahas beberapa rencana seperti digelarnya turnamen pramusim, kompetisi Liga 1, dan Liga 2.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita berharap, akan ada masa uji coba seperti apa yang disampaikan karena sudah berhenti tentu ada pemanasan dulu, warming up dulu, sesuai pemaparan dari PT LIB dan PSSI rencananya tidak tahu berubah atau tidak akan ada turnamen, pihak kepolisian juga setuju, dan ini penting" kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudi Amali saat bicara di pertemuan tersebut.

Turnamen pramusim dikatakan Menpora Zainudi akan menjadi ujian bagi semua stakeholders sepkabola di Indonesia.

"Ini sekaligus menjadi ujian bagi kita, ujian buat Menpora yang menjamin, ujian ke tim PSSI dan LIB yang menentukan izin, dan ujian pemiliki klub, suporter untuk menjalankan komitmen, menjalankan apa yabg sudah dipaparkan. Jika bisa Insha Alloh kita bisa berlanjut dengan kompetisi setelah lebaran Idul Fitri," jelas Menpora.

Zainudin meminta pemimpin klub dan pimpinan suporter berkomitmen dalam menjaga kepercayaan pemerintah. Dengan begitu harapan banyak pihak dengan adanya sepakbola bisa segera terjadi.

"Sekarang terbuka kesempatan kita bisa melakukan lagi kegiatan. Semoga dalam waktu dekat kita bisa mulai. Tapi tentu saya minta komitmen pemimpin klub, pimpinan suporter, PSSI dan pengelola liga untuk benar-benar berkomitmen, bersama pemerintah dan kepolisian bisa kita lakukan," imbuhnya.

Kabar terbaru, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah memberikan izin untuk digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora yang akan digelar pada bulan Maret 2021.

Izin tersebut akan Kapolri serahkan pada sore ini, Kamis 18 Februari 2021. Keluarnya izin tersebut merupakan upaya Kepolisian dalam membantu Menpora dalam mempercepat pertumbuhan sepakbola Indonesia. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini