Persib Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Piala Menpora 2021, di GBLA atau Jalak Harupat?

Persib Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Piala Menpora 2021, di GBLA atau Jalak Harupat? General Coordination panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman. (Instagram @budibram)

REPUBLIK BOBOTOH - Beredar pembagian fase grup awal Piala Menpora 2021 di media sosial. Turnamen ini sepertinya akan menjadi turnamen pramusim jelang kompetisi Liga 1 2021.

Jadwal pembagian grup Piala Menpora 2021 yang beradar ini memiliki kop surat di pojok kiri logo PSSI dan PT LIB dangan judul: Grouping Turnamen Piala Menpora 2021.


Ada dua pilihan opsi dan 5 lokasi tuan rumah digelarnya fase grup Piala Menpora.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun ada 3 lokasi yang menjadi pilihan utama, yakni Bandung, Malang, dan Solo. Sedangkan dua lokasi lainnya adalah Palembang dan Sleman.

Sebelumnya PT LIB sudah menjelaskan bahwa turnamen pramusim ini akan diikuti 20 tim dari peserta Liga 1 dan ada dua tim tambahan dari Liga 2.

Di opsi pertama Persib berada di grup B bersama Madura United, Borneo FC, Persik Kediri, dan Persebaya.

Lalu di opsi kedua, Persib berada di Grup C yang akan digelar di Bandung dengan peserta PSM Makassar, Borneo FC, Persik, dan Madura United.

General Coordination panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, menyatakan kesiapannya bila memang benar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digelar.

"Kalau memang Bandung di tunjuk jadi tuan rumah, dan panpel diminta bantuan untuk turut serta ya kita akan ikut. Nah pasti kan nanti bakalan ada workshop lagi pembaharuan regulasi," kata Budi Bram dihubungi wartawan, Kamis 18 Februari 2021.

Terkait stadion yang akan digunakan apakah Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA) atau Stadion Si Jalak Harupat.

"Kalau itu saya tidak bisa menentukan karena turnamen itu kan ada beberapa tim yah, kalau misalkan itu saya kembali lagi ke manajemen saja, kalau mau di GBLA ya harus dipersiapkan juga, Jalak juga seperti itu," ujarnya.

Budi Bram hanya memastikan bila kedua stadion tersebut dalam pantauannya siap untuk dipakai pertandingan sepakbola.

"Ya pasti kan GBLA dan SJH tetap masih terpelihara tidak dibiarkan begitu saja kelihatannya," katanya.

Namun, hingga sejauh ini kata Budi Bram, belum ada kabar dari manajemen klub Persib terkait akan digelarnya turnamen pramusim.

"Belum ada (kabar dari manajemen klub Persib)" tuntas Budi Bram. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini