Diikuti 70 Ribu Mitra Gojek, Jubir Satgas COVID-19 Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Diikuti 70 Ribu Mitra Gojek, Jubir Satgas COVID-19 Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Forum Kopdar (Kopi Darat) yang menjadi forum komunikasi rutin antara Mitra Gojek dan manajemen, kini dioptimalisasi sebagai wadah sosialisasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K).

Di kegiatan yang sama, dilakukan juga sosialisasi mengenai manfaat vaksin dalam upaya menekan pandemi COVID-19.


Kegiatan Kopdar Virtual ini diikuti lebih dari 70 ribu mitra driver Gojek di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Dokter Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Head of Indonesia Regions Gojek Gede Manggala mengatakan langkah Gojek mengadakan Kopdar Virtual pada 18 Februari merupakan bagian dari komitmen untuk berkolaborasi dengan Pemerintah dalam melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan, serta manfaat vaksin.

"Dengan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat, kami berharap kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Dokter Reisa mengemukakan keberadaan vaksin sama pentingnya dengan menjalankan protokol kesehatan. “Vaksin adalah salah satu alat untuk melindungi kita. Kita perlu alat-alat lainnya untuk melindungi kita, salah satunya adalah (dengan menjalankan protokol kesehatan) 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Jadi vaksin nggak bisa jalan sendirian,” paparnya.

Dokter Reisa juga mengapresiasi langkah Gojek dalam memanfaatkan forum Kopdar Virtual untuk melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan maupun manfaat vaksin.

“Dukungan Gojek bersama mitra-mitranya yang tersebar di Indonesia terhadap upaya yang tengah dijalankan pemerintah, akan memberikan angin segar bagi percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia,” katanya.

Sejalan dengan program vaksinasi yang telah dimulai oleh pemerintah, Gojek terus menerapkan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) dalam seluruh kegiatan operasional yang diwujudkan dengan berbagai inisiatif pencegahan.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini