Sabtu Pemain Persib Kumpul, Nick Kuiper Menyusul Sedangkan Wander Luiz Belum Siap

Sabtu Pemain Persib Kumpul, Nick Kuiper Menyusul Sedangkan Wander Luiz Belum Siap

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, mengatakan timnya akan segera menggelar latihan. Mayoritas pemain kata dia akan berkumpul hari Sabtu 27 Februari 2021.

Setelah libur panjang, akhirnya tim Persib akan kembali memulai latihan sebagai persiapan turun di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar pada Bulan Maret mendatang.


"Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba besok. Sedangkan untuk pemain asing, tentu saja kita punya masalah," kata pelatih Persib Robert Alberts, Kamis 25 Februari 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masalah yang dihadapi pemain asing kata Robert terkait aturan setiap negara yang memperketat kedatangan warga negara asing, termasuk Indonesia karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Nick Kuipper kata Robert, baru bisa berangkat dari Belanda ke Indonesia pada hari Sabtu 27 Februari 2021, dan akan tiba di Tanah Air pada Minggu 28 Februari 2021.

Setelah itu, Nick Kuiper dipastikan tidak akan bisa langsung bergabung dengan tim untuk berlatih yang direncanakan mulai digelar pada Senin 1 Maret 2021.

"Nick akan meninggalkan Belanda di hari Sabtu karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri yang sekarang mulai membuka jalur bepergian internasional, itu artinya dia akan tiba di Jakarta di hari Minggu,"

"Tapi setelah itu dia harus menjalani isolasi mandiri selama 5 hari, sehingga baru bisa bergabung dengan tim seminggu setelahnya," ujar Robert. 

Sedangkan untuk Wander Luiz, tidak semulus rekannya Nick Kuipper. Pemain yang kini sedang berada di negaranya Brasil itu, masih terkendala masalah dokumen kepergian ke luar negeri.

"Luiz yang berada di Brasil belum bisa pergi ke Indonesia karena dokumen bepergiannya belum siap. Jadi, dia akan menyusul kemudian,"

"Tapi para pemain lokal sudah siap untuk hadir pada pertemuan di hari Sabtu. Di hari itu, manajemen juga akan menyampaikan terkait kontrak, lalu tentang apa yang akan dilakukan oleh tim dalam persiapan menuju Liga," tuntas Robert. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini