Sudah 5 Pemain Tutup Buku Petualangannya Bersama Persib, Siapa Menyusul?

Sudah 5 Pemain Tutup Buku Petualangannya Bersama Persib, Siapa Menyusul?

REPUBLIKBOBOTOH - Di tengah angin segar yang dikipaskan stake holder terkait kelanjutan sepak bola Indonesia, di situ pula Persib Bandung harus memadamkan api kebersamaan dengan beberapa orang pemainnya.

Lima punggawa dipastikan tidak lagi berkostum Persib musim ini dengan berbagai alasannya.


Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun menjadi dua pemain awal yang namanya disebut oleh manajemen.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keduanya resmi mengakhiri kerja sama dengan Persib secara baik-baik di musim ini.

Regenerasi pemain menjadi 'dalang' yang membuat kedua pemain tersebut di depak dari skuat 2021.

Tidak perlu waktu lama bagi Persib untuk kembali membewarakan kabar mengejutkan ihwal akhir kebersamaan dengan pemainnya.

Kali ini giliran Beni Oktovianto yang mundur dari skuat Robert Alberts.

Menurut keterangan yang didapatkan dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pernikahan menjadi penyebab mundurnya Beni dari Persib.

“Mengundurkan diri karena yang bersangkutan akan menikah dengan gadis di kotanya dan harus tinggal dekat dengan orang tuanya,” ujar Teddy kepada wartawan pada Senin 22 Februari 2021.

Padahal, kata Teddy, Beni masuk dalam skema Robert musim ini. Beni juga merupakan salah satu pemain yang belum merasakan panasnya atmosfer kompetisi Liga 1 bersama Persib.

Selang beberapa hari setelah kabar mundurnya Beni Okto ramai diberitakan oleh media, Persib mengunggah video yang cukup mengejutkan.

Gelandang asing andalannya, Omid Nazari memilih menjadi bobotoh. Omid Nazari melayangkan surat pengunduran diri pada bulan Februari 2021 setelah memperpanjang kontraknya di penghujung tahun 2020.

Dalam keterangannya Teddy membantah bawah Omid tidak sepakat dengan kontrak yang disodorkan.

“Engga (bukan tidak sepakat kontrak). Kan dia sudah terikat kontrak sampai Desember 2021. Jadi dia mundur tapi saya gak tahu pasti apa alasannya katanya dia akan main di klub Filipina. Mungkin kondisi di sini belum jelas tapi saya gak tahu pasti. Musti tanya dia deh,” ujar Teddy kepada wartawan pada Rabu 24 Februari 2021.

Kabar tentang berakhirnya kerja sama Persib dengan pemainnya masih tetap 'koma', belum mencapai 'titik'.

Rabu 24 Februari 2021, giliran Ghozali Siregar yang memberikan 'kode' akan berpisah dengan Persib melalui akun Instagramnya.

Bobotoh dan awak media awalnya hanya bisa menebak-nebak tentang postingan pemain asal Medan tersebut. Namun akhirnya, jawabannya terungkap.

Ghozali menyatakan mundur dari Persib!.

“Iya dia mengundurkan diri. Alasannya saya kurang tahu tapi setau saya mau lebih dekat keluarga di Medan. Dia enggak memperpanjang kontraknya,” ujar Teddy saat dihubungi awak media pada Rabu 24 Februari 2021.

Entah akan ada lagi atau tidak tentang kabar pengunduran diri pemain, tapi baru-baru ini Persib mengunggah video tentang
tentang disingkirkannya jersey dua kiper Persib.

Banyak yang menduga bahwa I Made Wirawan akan hengkang seiring 'regenerasi pemain' yang digaungkan pelatih Robert Aberts.

Namun hal tersebut baru sekedar rumor di kalangan bobotoh dan awak media

Sementara nasib pemain asing lainnya yakni Wander Luiz dan Nick Kuipers dipastikan aman.

“Masih, masih kontrak. Sebenarnya kontrak pemain asing kita jangka panjang semua. Castillion kan dipinjamkan ke Como sampai bulan Juni, Wander dan Nick lagi proses balik ke Bandung dengan adanya Piala Menpora ini. Kita gak tahu lah karena ada prosedur karantina dan lain-lain, jadi kita harus ikuti prosedurnya,” ujar Teddy. (H.M Permana)

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini