GBLA Batal Jadi Venue Piala Menpora 2021, Begini Reaksi Wakil Wali Kota Bandung

GBLA Batal Jadi Venue Piala Menpora 2021, Begini Reaksi Wakil Wali Kota Bandung Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana angkat bicara terkait keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memilih Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, ketimbang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai salah satu venue Piala Menpora 2021.

Yana tidak mempermasalahkan keputusan tersebut karena ia menilai penunjukan SJH adalah hak dari PT LIB.

"Ya ini kan, bedanya kalau Piala Menpora itu PT LIB yang menunjuk," kata Yana Mulyana kepada awak media di kantor Askot PSSI Kota Bandung, Ahad 14 Maret 2021.

BACA JUGA: Doa dan Harapan di Hari Ulang Tahun Persib ke-88, Robert Ingin Persembahkan Kado Terindah

Hanya saja, kata Yana, saat Persib bermain di Liga 1, panpel diharapkan untuk mengajukan GBLA sebagai tempat dilaksanakannya pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tetapi, kalau ke depan, di Liga karena Panpel yang mengurus itu, jadi harapannya Panpel Persib mengajukan GBLA sebagai tuan rumah untuk liga. Agar Persib juga homebasenya di Kota Bandung," ungkap Yana.

BACA JUGA: Dikontrak 3 Tahun, Ezra Walian Bikin Persib Kian Kental Warna Belanda

"Kalau Jalak, kan memang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, jadi untuk infrastrukturnya di support juga sama kementerian. Mungkin agak berbeda dengan GBLA, yang baru beres administratif," imbuhnya.

"Tapi Insya Allah, Pemkot Bandung, mempersiapkan lelang pengelolaan lelang GBLA. Siapa saja boleh ikut, tapi tadi disampaikan bahwa salah satu yang berminat adalah PT PBB. Dan lelang itu sifatnya terbuka," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini