Izinkan Supardi Absen di Piala Menpora, Pelatih Persib Beri Penjelasan

Izinkan Supardi Absen di Piala Menpora, Pelatih Persib Beri Penjelasan Kapten tim Persib Supardi Nasir dan pelatih Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Nama kapten tim Persib, Supardi Nasir tak masuk ke dalam daftar pemain yang diboyong ke Sleman untuk melakni laga di Grup D Piala Menpora 2021. Pelatih Persib, Robert Alberts buka suara terkait tidak diikutsertakannya Supardi.

Robert menjelaskan Supardi Nasir sempat meminta ijin kepada Persib untuk tidak ikut ke Sleman karena harus menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi B PSSI Diploma hingga bulan April di Padang.

Ia mengaku senang dan sudah mempersilahkan Supardi untuk absen di Piala Menpora dan menyelesaikan urusannya di Padang.

BACA JUGA: Patrich Wanggai Jadi Korban Serangan Rasis di Media Sosial

"Supardi dia sedang mengikuti lisensi kepelatihan B di Padang dan tentunya dia mendapat persetujuan dari saya untuk mengikuti kursus itu. Karena ini baru masa pramusim, lebih penting untuk Supardi mendapatkan lisensi kepelatihannya," ujar Robert kepada wartawan dalam sesi jumpa pers, Selasa 23 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih dari itu, Robert mengapresiasi langkah Supardi yang sudah memperhatikan masa depannya setelah pensiun dari sepakbola. Apalagi ia juga menilai Supardi memiliki kualitas dan prospek yang baik untuk menjadi pelatih kawakan masa depan Indonesia.

"Jadi kami turut senang untuk Supardi karena di masa depan saya yakin dia bisa melanjutkan kursus kepelatihannya karena setelah ini dia akan memasuki kursus lisensi A. Dia memiliki kualitas jadi kami mendukungnya untuk mendapatkan lisensi itu," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini