Reaksi Santai Bos Persib Melihat Hasil Pasukan Robert Alberts di Piala Menpora 2021

Reaksi Santai Bos Persib Melihat Hasil Pasukan Robert Alberts di Piala Menpora 2021

REPUBLIKBOBOTOH - Sebelum bergulirnya Piala Menpora 2021, Persib Bandung secara tegas menyatakan tidak menargetkan juara di turnamen pramusim tersebut.

Mereka akan bersenang-senang, juga memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk mengembalikan atmosfer pertandingan yang telah lama hilang sejak setahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Namun kenyataannya, Persib sedikit melampaui targetnya. Mereka meraih hasil imbang 1-1 melawan Bali United di matchday 1 dan menang 3-1 atas Persita Tangerang di matchday kedua.

BACA JUGA: Farshad Noor Tak Punya Jaminan Untuk Tetap Di Persib Pada Kompetisi Liga 1

Hasil tersebut membuat Persib bertengger di puncak klasemen grup D dengan raihan 4 poin, unggul selisih gol dari Bali United yang menempati posisi kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat pencapaian Persib hingga laga kedua, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tetap santai karena memang sedari awal Persib tak punya target tinggi di turnamen tersebut.

"Ya kira syukuri saja," katanya kepada awak media di Graha Persib, Rabu 31 Maret 2021.

"Kan memang dari awal kita gak pernah ada target jadi juara Piala Menpora, seperti yang dikatakan dari awal bahwa ajang ini kita pakai buat supaya pemain bisa bermain lagi, berlatih lagi, bisa mengembalikan staminya, fisiknya, mengembalikan kegairahan bermain bola, mengembalikan sentuhan sentuhan,ya lebih ke situ lah," papar Teddy menjelaskan.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup B Piala Menpora 2021: Borneo FC Jadi Juru Kunci

Sedikit mengejutkan ketika Persib mampu mengimbangi Bali United, tim yang sebenarnya mempunyai masa persiapan lebih lama karena harus bermain di kompetisi Asia.

Teddy menjelaskan, Robert Alberts sebagai pelatih kepala akan menjadikan Piala Menpora 2021 untuk memberikan kesempatan bermain kepada anak asuhnya dengan adil.

"Jadi makanya kita gak pernah targetkan lalu kemudian ternyata hasilnya seperti ini draw sekali, menang sekali, nanti Jumat main lagi ya kalau sampai lolos ya kita syukuri saja," ucap Teddy.

"Kita kan persiapan dua minggu lah ya, semua tim juga segitu juga kecuali Bali udah dua bulan jadi bahwa makanya kalau lihat dari strategi Robert kan dia memainkan semua pemain supaya kesempatan yang sama, jadi lebih kesitu lah," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini