Dimana Venue 8 Besar Grup C dan D Piala Menpora? Begini Penjelasan LIB

Dimana Venue 8 Besar Grup C dan D Piala Menpora? Begini Penjelasan LIB

REPUBLIKBOBOTOH - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan penjelasan terkait venue babak 8 besar grup C dan D Piala Menpora 2021.

Ketua pelaksana Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita mengaku pihaknya belum memutuskan tempat pelaksanaan tersebut karena beberapa hal.

Namun, LIB sudah menyiapkan dua tempat yang menjadi kandidat venue 8 besar grup C dan D yaitu Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Ini Dia Venue Laga Semi Final dan Final Piala Menpora 2021

Ada dua hal yang dipertimbangkan oleh LIB untuk menentukan venue tersebut, keamanan dan keadilan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Skenario pertama dan menyangkut faktor keamanan adalah jika Persebaya bertemu dengan Persib. Laga akan berlangsung di Sleman jika pertemuan dua tim perserikatan itu terwujud.

Sedangkan berbicara aspek keadilan, jika Persib menantang PSS Sleman di perempat final.

"(Jika Persib versus Persebaya) kemungkinan di Sleman. Namun jadi pertimbangan pula kalau Persib bertemu PSS. Keduanya kan calon tuan rumah. Ini yang akan kami rapatkan dengan berbagai pihak. Kami pun akan menimbang semua kemungkinan. Andai Persebaya menghadapi Bali United, sebetulnya bisa di Bandung," kata Akhmad. dikutip dari Antara.

Penentuan venue tersebut akan diputuskan usai pertandingan grup C yang berlangsung Rabu 7 April 2021.

"Kami akan memutuskan malam itu juga setelah pertandingan selesai," pungkasnya. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini