Selain Bagian dari Rencana, Ini Penyebab Persib Lakukan Banyak Rotasi di Piala Menpora

Selain Bagian dari Rencana, Ini Penyebab Persib Lakukan Banyak Rotasi di Piala Menpora Yaya Sunarya. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Rotasi pemain menjadi target utama Persib Bandung saat bermain di Piala Menpora 2021. Pelatih Robert Alberts memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah vakum selama satu tahun akibat pandemi.

Namun, dibalik rencana yang telah disiapkan oleh Robert, rotasi pemain tersebut memang memiliki tujuan

Menurut pelatih fisik, Yaya Sunarya, kondisi fisik pemain Persib saat ini ada di kisaran 60 sampai 70 persen, artinya itu masih jauh dari kata ideal.

BACA JUGA: Persib Jumpa Persebaya di 8 Besar Jika Situasinya Seperti Ini

"Kondisi pemain antara 60-70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan Yaya tak menampik bahwa kondisi pada pemain Persib sebanarnya belum sepenuhnya siap bermain di Piala Menpora. Untuknya, tim pelatih mempunyai serangkaian program untuk mengembalikan kondisi kebugaran dan fisik para pemainnya setelah satu tahun tidak bertanding.

Ia berharap, ke depan kondisi fisik pemain I Made Wirawan dkk bisa lebih baik dan terus meningkat.

"Kami berharap bahwa kondisi fisil terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," ucapnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini