Tue 18 May 2021

Satu Pemain Selalu Tampil Penuh di Piala Menpora, Robert: Itu Sudah Dipertimbangkan Sesuai Hasil Analisa Ilmiah Kami

Satu Pemain Selalu Tampil Penuh di Piala Menpora, Robert:  Itu Sudah Dipertimbangkan Sesuai Hasil Analisa Ilmiah Kami Victor Igbonefo dan Erwin Ramdani di latihan Persib

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil memberikan kesempatan bermain kepada 23 pemainnya di fase grup Piala Menpora 2021. Namun ada 1 pemain yang selalu bermain penuh di setiap pertandinga, yakni Victor Igbonefo.

Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan alasan mengapa dirinya selalu memasang pemainberdarah Nigeria itu di setiap pertandingan di babak grup Piala Menpora.

Pria berusia 66 tahun itu menjelaskan tim Persib sudah menganalisa kebugaran Victor Igbonefo jelang turnamen pramusim ini.

Hasilnya juga cukup positif karena pemain bernomor 32 itu memiliki kebugaran yang prima dibanding para pemain lainnya.

"Satu-satunya pemain yang bermain penuh selama tiga laga adalah Victor, tetapi itu sudah dipertimbangkan sesuai hasil analisa ilmiah kami," ujar Robert kepada awak media pada Rabu, 7 April 2021.


Sedangkan untuk para pemain lainnya, Robert mengatakan ada beberapa pemain yang kebugarannya belum membaik.

Sehingga beberapa pemain tersebut hanya mendapatkan menit bermain yang terbatas.

"Kami memeriksa Victor itu sangat bugar. Jadi dia bermain penuh 90 menit dan pemain lainnya yang belum bugar kami mainkan 20 sampai 30 menit. Tetapi perlahan kebugarannya meningkat dan itu yang penting," ujar Robert.

Robert juga bersyukur karena para pemainnya terhindar dari cedera di fase grup Piala Menpora. Ia berharap kondisi ini bisa mendukung langkah Persib untuk terus melangkahkan kakinya di turnamen pramusim tersebut.

"Hal lain yang tidak kalah penting adalah kami terbebas dari cedera, tidak ada pemain yang cedera dan semuanya sehat setelah terisolasi selama dua pekan. Jadi itu bagus dan target kami tercapai. Pemain mulai melihat ke depan untuk memainkan laga berikutnya dan mencoba meraih kemenangan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Editor: Raffy Faraz Ramadhan
Piksi

Berita Terkini