HT: Persib vs PSS Masih Tanpa Gol, Dua Pemain Jadi Korban

HT: Persib vs PSS Masih Tanpa Gol, Dua Pemain Jadi Korban

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil tampil dominan di babak pertama pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021, kontra PS Sleman (PSS). Sayangnya kedudukan laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 19 April 2021 masih belum berubah, 0-0.

Persib langsung ambil langkah menekan sejak menit awal pertandingan. Dua peluang tercipta dari barisan tim Maung Bandung saat pertandingan baru berjalan 5 menit.


Pada menit ke 3, Persib sebenarnya mendapatkan peluang emas usai Nick Kuipers mengirim bola ke kotak penalti lawan. Frets Butuan yang berlari menyambut bola kiriman Nick langsung mendapatkan ruang tembak. Namun sayang, bola sepakan kaki kanan Frets masih melambung tinggi dari gawang PSS.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak berselang lama, giliran Ezra Walian yang mendapatkan peluang pada menit ke 5 setelah berhasil menguasai bola liar di dekat kotak penalti PSS. Akan tetap lagi-lagi, bola sepakan Ezra masih melenceng tipis dari gawang yang dikawal Ega Rizky.

Setelah diserang, PSS langsung bereaksi. Tim besutan Dejan Antonic itu terus berusaha keluar dari tekanan tim Persib. Sesekali, Nico Velez cs juga berhasil menembus pertahanan tim lawan.

Peluang pun terjadi pada menit 26 usai Irfan Jaya berhasil mengontrol bola di dekat gawang Persib. Mendapat ruang tembak yang luas, Irfan Jaya langsung menembak bola ke gawang Persib. Beruntungnya bagi Persib, sepakan Irfan masih berada tipis di atas gawang I Made Wirawan.

Meski mulai keluar menyerang, PSS tampak masih kesulitan untuk merombak barisan pertahanan Persib. Irfan Jaya cs tampak mulai mengandalkan sepakan jarak jauh agar bola bisa sampai ke gawang Persib.

Usai cooling break, Persib terpaksa mengganti Dedi Kusnandar setelah bertabrakan dengan pemain PSS. Pemain yang akrab disapa Dado itu digantikan oleh Farshad Noor.

Menit 43, Persib mendapatkan kesempatan mengeksekusi sepakan bebas di dekat kotak penalti PSS. Namun sayang, bola sepakan bebas Wander Luiz masih lemah dan mampu ditepis oleh Ega Rizky.

Tak lama, Ega Rizky tampak terjatuh dan memberikan instruksi untuk melakukan pergantian. PSS langsung memasukan Miswar Saputra untuk menggantikan peran Ega Rizky

Skor imbang, kacamata masih bertahan hingga wasit asal Sumatera Utara, Darma Santoso Gulo meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini