Farshad Noor Terhindar dari Sanksi dan Tetap Tampil di Leg 1 Final, Ini Alasannya

Farshad Noor Terhindar dari Sanksi dan Tetap Tampil di Leg 1 Final, Ini Alasannya

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor 'selamat' dari sanksi skorsing di final Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta yang digelar dua kali.

Sejatinya Farshad Noor mengantongi akumulasi dua kartu kuning setelah dia menerima kartu kuning pada leg kedua semifinal melawan PS Sleman (PSS) di Stadion Manahan, Solo, Senin malam 19 Maret 2021.


Itu adalah kartu kuning kedua yang didapatkan gelandang timnas Afganistan itu di fase gugur setelah sebelumnya di mendapatkan kartu kuning saat Persib menghadapi Persebaya Surabaya di babak perempat final.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun, beruntung bagi Farshad Noor karena regulasi pemutihan kartu kuning dan kartu merah di final membuatnya terhindar dari sanksi larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: Ada yang ‘Aneh’ dalam Laporan Pertandingan Leg Kedua Persib vs PSS

Seperti termuat dalam regulasi Piala Menpora 2021 Pasal 32 Aya1 11 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah.

"Pemutihan untuk kartu hanya terhadap kartu kuning dan berlaku untuk pertandingan perebutan tempat ketiga dan grand final dalam pelaksanaan turnamen," bunyi aturan dalam Pasal 32 ayat 11.

Bukan hanya Farshad Noor, pemain Persija Yann Motta juga selamat dari sanksi akumulasi kartu kuning karena regulasi pemutihan di laga final.

Bek asal Brasil itu mengantongi kartu kuning pada leg pertama dan kedua semifinal menghadapi PSM Makassar.

Final leg pertama rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis 22 April 2021.

Sementara pertandingan final leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2021.

Kedua final Piala Menpora 2021 tersebut akan disiarkan langsung tv swasta nasional, Indosiar pada pukul 20.30 WIB.(Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini