Robert Merasa Beruntung Persib Punya 4 Sosok Pemimpin Berkualitas

Robert Merasa Beruntung Persib Punya 4 Sosok Pemimpin Berkualitas

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Alberts merasa beruntung karena memiliki empat sosok leader atau pemimpin di skuat Persib Bandung yang cukup diterima dan dihormati semua pemain. Di antaranya Victor Igbonefo, Supardi Nasir, I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar.

Pelatih asal Belanda itu berharap Igbonefo kembali menunjukkan sisi leadership dan ketangguhannya dalam mengawal pertahanan ketika Persib Bandung bentrok dengan Persija Jakarta dalam dua laga final Piala Menpora 2021.


Igbonefo menjadi pemain yang sejauh ini belum tergantikan. Dia selalu masuk starting XI dan tampil penuh di tiap pertandingan yang dilakoni Maung Bandung sepanjang turnamen Piala Menpora berlangsung.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Mengapa Robert ‘Lupakan’ Rotasi Pemain di Fase Knock Out? Ini Penjelasannya

Selain kualitasnya dalam menjaga pertahanan, Igbonefo juga diakui Robert sebagai sosok pemimpin yang bagus di lapangan yang memberikan kepercayaan diri kepada para pemain lain.

"Victor adalah pemimpin yang sangat bagus, sosok yang sangat profesional sebagai pemain dengan kepribadiannya," ungkap Robert.

Selain Igbonefo, Persib juga memiliki tiga figur lainnya yang oleh Robert sering mendapatkan kepercayaan menjadi kapten tim yakni Supardi, Made dan Dedi Kusnandar.

"Begitu pula dengan Supardi dan I Made atau Dedi Kusnandar. Jadi kami mempunyai keuntungan karena ada banyak pemimpin yang bisa diterima semuanya," ungkap Robert.

"Saya pikir ini adalah momen saya bisa merotasi siapa yang menjadi pemimpin jadi semuanya bisa merasa nyaman siapapun yang akan menjadi kapten di masa yang akan datang selama memainkan laga penting," tuntasnya.

Final leg pertama Piala Menporan 2021 antara Persib vs Persija digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis 22 April 2021.

Sementara pertandingan final leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2021.

Kedua final Piala Menpora 2021 tersebut akan disiarkan langsung tv swasta nasional, Indosiar pada pukul 20.30 WIB. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=QCS-FoccN7U

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini