Malam yang Buruk untuk Persib, Ini Faktanya

Malam yang Buruk untuk Persib, Ini Faktanya

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mencatat hasil antiklimaks di leg pertama final Piala Menpora 2021 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021.

Maung Bandung kalah akibat dua gol cepat Macan Kemayoran d 10 menit awal pertandingan melalui Braif Fatari pada detik ke-30 dan Taufik Hidayat di menit 7.


Permainan cepat Persija di menit-menit awal membuat para pemain Persib nampak kikuk dan beberapa kali Macan Kemayoran menciptakan peluang berbahaya setelah dua kali membobol gawang I Made Wirawan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Malam ini seolah menjadi malam yang buruk dan tak menguntungkan bagi Persib. Keberuntungan tak lagi menaungi pasukan Robert Alberts.

Sejumlah peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol, terutama di babak kedua. Di antaranya sundulan Wander Luiz yang masih bisa diblok oleh Tony Sucipto.

BACA JUGA: Begini Komentar Robert Alberts Setelah Persib Dipermalukan Persija 2-0

Tendangan bebas Ferdinand Sinaga yang masih membentur mistar gawang dan Victor Igbonefo di penghujung laga yang masih meleset dari sasaran meski Andritany terlihat sudah terkecoh.

Secara statistik Persib menguasai sekira 60 persen penguasaan bola dibandingkan Persija yang 40 persen. Tapi Macan Kemayoran lebih optimal dalam membangun pertahanan.

Upaya tembakan juga lebih banyak dilakukan pemain Persib dengan 11 kali melakukan tembakan, tapi hanya 2 yang on target. Di lain sisi Persija yang melepaskan 7 kali tendangan, 5 di antaranya on target dan 2 menjadi gol.

Secara akurasi tembakan, Persija lebih unggul karena mencatat 83,33 persen dibandingkan Persib yang hanya 22,22 persen.

Di laga ini, Persib juga mencatat jumlah umpan lebih banyak dibandingkan Persija dengan 344 umpan, namun 95 di antaranya gagal berbanding 237 umpan degan 80 di antaranya gagal yang dicatat Persija.

Kekalahan 0-2 ini membuat beban Persib di leg kedua Minggu, 25 April 2021, menjadi terasa berat meski waktu 90 menit cukup untuk memberi kesempatan pasukan Pangeran Biru untuk bangkit.

Di lain sisi, bekal kemenangan 2-0 membuat Persija Jakarta sejengkal lebih dekat dengan trofi juara karena hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah tak lebih dari selisih 1 gol. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini