Membingungkan, 3 Pemain Persib Absen di Leg 2 Final, Robert Keliru?

Membingungkan, 3 Pemain Persib Absen di Leg 2 Final, Robert Keliru?

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut tiga pemainnya bakal absen di leg kedua final Piala Menpora 2021 karena akumulasi kartu kuning.

Diberitakan sebelumnya, Robert menyatakan Nick Kuipers, Febri Hariyadi dan Farshad Noor harus menghilang dari daftar susunan pemain Persib di final kedua karena akumulasi kartu kuning.


Apalagi Farshad Noor dalam pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 lawan Persija tidak mendapatkan kartu kuning.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti dimuat dalam laporan pengawas pertandingan, ada empat pemain Persib yang diganjar kartu kuning oleh wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta yaitu Febri Hariyadi, Nick Kuipers, Ezra Walian, dan Wander Luiz.

"Untuk laga berikutnya kami tidak bisa memainkan tiga pemain, Nick, Febri dan Farshad. Jadi tiga pemain akumulasi," kata Robert setelah laga final leg pertama melawan Persija, Kamis 22 April 2021.

Pernyataan Robert sendiri membuat bingung karena regulasi Piala Menpora menetapkan pemutihan kartu kuning dan merah di laga final dan perebutan posisi ketiga, seperti tertuang pada Pasal 32 Ayat 11.

"Pemutihan untuk kartu hanya terhadap kartu kuning dan berlaku untuk pertandingan perebutan tempat ketiga dan grand final dalam pelaksanaan turnamen," bunyi aturan dalam Pasal 32 ayat 11.

Belum ada jawaban saat Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM menanyakan hal ini kepada kepada Tim Persib melalui Media Officer, apakah pernyataan Robert tersebut sudah terkonfirmasi atau tidak.

Final leg kedua Piala Menpora antara Persib melawan Persija dijadwalkan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu 25 April 2021.

Daftar pemain Persib yang menerima kartu kuning/kartu merah hingga leg pertama final Piala Menpora 2021 seperti dikutip dari situs web Ligaindonesiabaru.com:

vs Bali United
Igbonefo, Vizcarra, Ardi Idrus, Beckham Putra, Nick Kuipers

vs Persita
Abdul Aziz, Ezra Walian, Ardi Idrus

vs Persiraja
Febri Hariyadi

vs Persebaya
Farshad Noor, Beckham Putra, Wander Luiz (kartu merah)

vs PSS Sleman (Leg 1 semifinal)
Henhen Herdiana

vs PSS Sleman (Leg 2 semifinal)
Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Nick Kuipers, Igbonefo

vs Persija (Leg 1 final)
Febri Hariyadi, Nick Kuipers, Ezra Walian, Wander Luiz. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini