Leg 2 Final Persib vs Persija Dipimpin Wasit FIFA yang Pernah Bikin Geram Persib

Leg 2 Final Persib vs Persija Dipimpin Wasit FIFA yang Pernah Bikin Geram Persib

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam 25 April 2021, kembali dipimpin wasit berlisensi FIFA.

Adalah Agus Fauzan Arifin, wasit berlisensi FIFA yang dipercaya memimpin laga penentuan ini. Agus Fauzan merupakan wasit asal Sleman, Yogyakarta.


Saat ini Agus Fauzan merupakan salah satu dari sedikit wasit berlisensi FIFA yang dimiliki Indonesia dan cukup berpengalaman memimpin pertandingan di kompetisi Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun salah satu laga yang pernah dipimpinnya sempat menjadi sorotan karena keputusan kontroversial. Laga tersebut mempertemukan Persiba Balikpapan lawan Persib pada Liga 1 musim 2017.

Dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada 1 Oktober 2017 itu, Agus Fauzan membuat beberapa keputusan yang kontroversial.

Salah satu keputusan yang menuai kecaman adalah ketika dia tidak memberikan tendangan penalti meski dalam tayangan ulang jelas terlihat pemain Persiba melakukan handball di dalam kotak penalti.

Di Piala Menpora 2021, Agus Fauzan juga sempat memimpin laga Persib saat menghadapi Persebaya Surabaya di perempat final.

Kinerja Agus Fauzan dalam laga ini akan dibantu dua asisten wasit atau hakim garis Nurhadi dan Agus Prima. Sementara Aprisman Aranda bertindak sebagai wasit cadangn.

Pertandingan leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persib melawan Persija rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Selain di Indosiar, laga puncak turnamen Piala Menpora juga ditayangkan secara live streaming di platform tv online, Vidio. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini