Jalankan Kompetisi Jadi Jalan Terbaik Menurut Robert

Jalankan Kompetisi Jadi Jalan Terbaik Menurut Robert

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beri tanggapan terkait rumor bergulirnya kompetisi Liga 1 yang akan digelar pada bulan Juli mendatang. Menurutnya ada dua hal yang menjadi isu besar jelang bergulirnya kompetisi.

"Ada dua isu besar di sini. Yang pertama adalah izin, kami diberitahu selama turnamen bahwa liga akan digelar tapi izin belum diberikan hingga sekarang," ujar Robert kepada wartawan belum lama ini.


Isu lainnya ialah saat penentuan format kompetisi. Pasalnya ada beberapa wacana format kompetisi yang akan diterapkan pada musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Isu besar kedua saat ini adalah bagaimana format liga itu sendiri. Apakah home and away, atau dasarnya turnamen lagi, evaluasi usai turnamen ini sekarang adalah apa format terbaik untuk sepakbola di Indonesia," tambah eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Kendati demikian, hal tersebut ia serahkan seluruhnya kepada federasi dan operator kompetisi. Namun Robert menekankan kompetisi Liga 1 harus tetap digelar karena saat ini sepakbola Indonesia sudah tertinggal dari negara lain.

Apabila kompetisi kembali di tunda, maka hal tersebut akan memperburuk situasi sepakbola Indonesia. Secara otomatis, dampak tersebut akan terasa ke Tim Nasional.

"Jangan lupakan, jika tidak memulai liga sekarang maka sepakbola Indonesia semakin tertinggal dari negara lain. Dan itu tentu tidak bagus untuk tim nasional," tambahnya.

"Jadi kami harus memulai liga. Negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini