Persib Siap-siap Coret Salah Satu di Antara Wander Luiz, Kuipers atau Castillion karena Alasan Ini

Persib Siap-siap Coret Salah Satu di Antara Wander Luiz, Kuipers atau Castillion karena Alasan Ini

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 diproyeksikan digelar pada awal Juli 2021 mendatang. Sejumlah wacana mulai digulirkan, terkait format kompetisi dan sekarang menyangkut pemain asing.

Belakangan muncul wacana pemain asing di Liga 1 dikurangi menjadi tiga orang di setiap klub dari sebelumnya empat pemain asing, dengan komposisi 1 pemain asing Asia dan 3 non Asia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari Bola.com, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang mematangkan regulasi tiga pemain asing di Liga 1 2021 dengan komposisi 1 pemain asing Asia dan dua pemain asing non Asia.

Namun wacana ini dinilai terlambat jika diterapkan karena akan merugikan klub yang terlanjur mengontrak tiga pemain asing non Asia. Seperti Persib Bandung, Bali United dan Bhayangkara Solo FC.

Persib misalnya, sudah memiliki tiga pemain asing non Asia yakni Nick Kuipers, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang saat ini dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como Calcio 1907.

Artinya jika regulasi tersebut diterapkan maka Persib harus mencoret salah satu di antara ketiga pemain asing tersebut.

Sementara Bali United memiliki Willian Pacheco (Brasil), Diego Assis (Brasil), Brwa Nouri (Iran) dan Melvin Platje (Belanda).

Begitupun dengan Bhayangkara Solo FC yang sudah memproyeksikan menggunakan empat pemain asing, di antaranya adalah Renan Silva (Brasil), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Lee Yu Jun (Korea Selatan) serta Anderson Salles (Brasil) yang saat ini bermain di Brasil bersama Parana Clube dan diharapkan bisa diboyong kembali.

Karenanya COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji merasa regulasi tiga pemain asing sudah terlambat jika diterapkan musim ini meski pada dasarnya dia cukup mendukung .

"Wacana ini sudah terlambat kalau diterapkan di tahun 2021 ini. Kami sudah terlanjur mengontrak pemain asing dengan komposisi 3 ditambah 1. Atau tiga pemain non Asia dan satu pemain Asia," kata Sumardji dikutip dari Bola.com, Kamis 29 April 2021.

Bhayangkara mendukung penuh wacana kuota baru pemain asing untuk Liga 1 musim berikutnya. "Kami mendukung sepenuhnya kalau diterapkan pada tahun 2022," jelas Sumardji. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini